101.841 Siswa Menjadi Sasaran BIAN Kota Depok

Kadinkes Kota Depok Mary Liziawaty (foto: ist)

Kadinkes Kota Depok Mary Liziawaty (foto: ist)
Balaikota, Planetdepok.com – Sedikitnya 101.841 siswa menjadi sasaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), selama Oktober hingga November 2022.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, BIAS merupakan kegiatan pemberian imunisasi rutin lanjutan, bagi anak usia sekolah kelas I, II, dan V SD atau MI sederajat.

Imunisasi tersebut, katanya dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak, agar terhindar dari penyakit berbahaya.

Baca Juga:  Kolaborasi Koramil 03 Sukmajaya, Gelar Vaksin Booster Bagi Lansia dan Pedagang Di Pasar Agung

“Kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan imunisasi lanjutan, demi mencegah terjadinya kejadian luar biasa penyakit kepada anak,” terangnya, Jumat (7/10/2022).

Ia menjelaskan, imunisasi yang diberikan jenisnya berbeda-beda. Untuk sasaran kelas I sebanyak 35.327 anak, diberikan imunisasi measles rubella (MR) dan difteri tetanus (DT).

“Selanjutnya, kelas II dengan sasaran 31.899 anak dan kelas V dengan sasaran 34.615 anak diberikan imunisasi tetanus difteri (Td),” paparnya.

Baca Juga:  Tirta Asasta Akan Gelar Diskon 50 persen di Desember

Kemudian, tambah Mary, mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19, maka memungkinkan diberikan dua suntikan antigen pada sasaran yang sama pada satu waktu atau multiple injection. Yaitu, MR dan DT pada anak kelas satu.

“Pelaksanaan multiple injection dan protokol pemberian imunisasi BIAS akan dilakukan oleh petugas Puskesmas sesuai petunjuk teknis pelayanan imunisasi pada masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. *iki

 29 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Bantu Tambah Stok Darah PMI, Wawalkot Depok Apresiasi RS Hermina