Disdagin pada 2020 Akan Wujudkan Perdagangan & Perindustrian Kokoh & Berdaya Saing

KUKUSAN, planetdepok.com – Mewakili sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Asisten  Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemkot Depok, Ahmad Kafrawi, membuka Forum OPD Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok, Rabu (27/2/19) di Gedung Kabeda Beji Depok.

Dalam sambutan yang dibacakan Kafrawi, Sekda menyebutkan Disdagin punya peran strategis mewujudkan program strategis dan teknokratif dalam RPJMD Kota Depok tahun 2016 – 2021. Disdagin dalam penyusunan usulan 2020 diminta Fokus pada 3 dimensi utama, diantaranya, meningkatkan kinerja stake holder perdagangan dan meningkatkan kinerja tehnokratif.

baca juga:  Tiga Isu Strategis jadi Fokus DLHK

“Dalam pesan singkatnya, Sekda meminta Disdagin membuat program untuk kurangi kesenjangan pelaku usaha dan IKM punya kemampuan berkembang serta berdaya saing. Sekda juga meminta pemantauan Harga Eceran Tertinggi seperti gas 3kg, serta fasilitasi papan informasi harga, disetiap Pasar”, tandasnya.

Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwati menegaskan, akan memperkuat tiga program untuk tahun 2020, disesuaikan dengan program unggulan demi mewujudkan Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

baca juga:  Pagu Anggaran DPUPR 2020 Dipangkas 54 Persen

“Tiga program yang kami lakukan yaitu penguatan industri, penguatan perdagangan, dan penguatan pasar. Karena semua program ini mempunyai peranan penting dalam peningkatan perkonomian di Kota Depok,” ujarnya.

Program yang berkaitan dengan penguatan industri, dilakukan melalui pelatihan bagi pelaku industri untuk mengembangkan usahanya. Selain itu juga memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mengurus legalitas produk.

“Untuk penguatan perdagangan, kita memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui pasar tertib ukur. Selain itu juga melalui pasar murah untuk meringankan beban masyarakat kalangan rendah”, tandasnya.

baca juga:  Pemkot Serius Kembangkan Destinasi Wisata Alam

Kania berharap dengan program tersebut, dapat menghasilkan pelaku industri yang berkualitas dan dampaknya bisa meningkatkan perekonomian Depok yang lebih baik lagi.

“Kami harapkan dengan berbagai program ini dapat mewujudkan perdagangan dan perindusrian di Kota Depok tidak hanya berkualitas, tetapi memiliki daya saing,” pungkasnya.*iki

 316 total views,  1 views today

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: