2025, Disdik Depok Sasar Peningkatan Layanan Pendidikan di Sekolah

Sukmajaya, Planetdepok.com – Dinas Pendidikan (Disdik) kota Depok, menggelar Renja untuk tahun 2025 di Pesona Square Depok lt 4, Jum’at (23/2/24).

Acara bertajuk ’’Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Pemerataan Layanan Pendidikan Untuk Mewujudkan Kota Depok Yang Maju, Berbudaya Dan Sejahtera’’ dihadiri Staf Ahli, Wijayanto mewakili Walikota Depok, sekaligus membuka acara Forum Renja OPD Disdik Kota Depok.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Sutarno, mengatakan langkah konkret Dinas Pendidikan dalam mengimplementasikan program, selain berbasis kerja juga berdasarkan kebutuhan yang sesuai proporsional anggaran yang tersedia.

“Pelaksanaan optimalisasi layanan pendidikan secara bertahap sesuai dengan arah kebijakan, tentunya juga menampung aspirasi masyarakat dalam bidang pendidikan serta penyesuaian anggaran sehingga tepat sasaran,” paparnya.

Selanjutnya, optimalisasi layanan pendidikan menekankan dua sasaran, pertama meningkatkan layanan pendidikan di sekolah dan kedua, meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

“Dengan menyoroti dua hal tersebut, berharap dapat berdampak lebih strategis perubahan mutu pendidikan,”ujarnya.

Kemudian, Sutarno menjelaskan akses layanan pendidikan akan dilakukan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, agar proses KBM disekolah dapat menggunakan fasilitas yang memadai sesuai standar pendidikan.

“Fasilitas yang memadai sesuai standar pendidikan, akan berdampak meningkatnya mutu Pendidikan untuk mewujudkan Kota Depok Yang Maju, Berbudaya Dan Sejahtera,” tekannya.

Dengan adanya tantangan kompleksitas pendidikan, Sutarno berharap ada keterlibatan, peran aktif seluruh stake holder, untuk memberikan solusi bagi kemajuan pendidikan di kota Depok. *iki

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.