29 Kelurahan Nihil Kasus Positif Covid – 19, Walikota Depok Upayakan PPKM Level 1

BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat, dia memastikan bahwa berdasarkan data per 30 Oktober 2021, tercatat 29 kelurahan dari 63 kelurahan di Kota Depok nihil kasus aktif Covid-19.

“Kondisi ini patut kita syukuri, namun kita tetap waspada dan tetap jaga protokol kesehatan,” ucapnya, usai membuka Porpemkot Depok 2021, di lantai 10 gedung Dibaleka II, Balaikota Depok, Senin (1/11/2021)

Selain itu, kata dia, terdapat juga sejumlah kelurahan dengan hanya satu kasus konfirmasi aktif Covid-19. Antara lain, Tugu, Cilangkap, Sukmajaya, Tirtajaya, Cinere, Duren Mekar, Jatimulya, Pondok Jaya, dan Curug.

Baca Juga:  Bantu Tambah Stok Darah PMI, Wawalkot Depok Apresiasi RS Hermina

Sebagai upaya terus menekan seluruh kasus Covid-19, Idris kerap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) 6M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari makan bersama.

Baca Juga:  RSUD Depok Terima Bantuan 4,1 Ton Oksigen Cair Posko Oksigen Jabar

Saat ini, ujarnya, PPKM level 2 masih diberlakukan dan pendataan vaksinasi warga masih terus di upgrade.

“Kita berharap bulan Desember vaksinasi bisa selesai 100 persen. Di bulan November ini kita upayakan bisa mencapai 80 persen karena kita ingin masuk level 1,” pungkasnya. *iki

 101 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kapasitas Layanan PCR Labkesda Depok Meningkat