30 Pelajar Lolos Seleksi Paskibraka Kota Depok

Kadisporyata Kota Depok Dadan Rustandi (foto: AU)

Kadisporyata Kota Depok Dadan Rustandi (foto: AU)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Sedikitnya 30 pelajar dinyatakan lolos dalam tahap seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Depok.

Proses seleksi sudah dilakukan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok pada Minggu (20/3/2022).

Kegiatan tersebut, kata Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi, rutin dilakukan setiap tahun. Tentunya dalam mempersiapkan anggota Paskibraka Kota Depok untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga:  Hardiknas 2021 Momentum Refleksi Langkah & Kebijakan Dunia Pendidikan Depok

“Para anggota Paskibraka, pasti harus memiliki sikap disiplin dan kebersamaan yang tinggi. Selain itu juga kelompakan dalam menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih,” utasnyautasnya, Selasa (22/3/2022).

Diharapkannya, semoga nantinya para Paskibraka ini dapat menjalankan tugas secara optimal, sehingga pengibaran bendera berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua PPI Kota Depok, Ridwan Malik mengatakan, sebelum terpilih 30 pelajar, terdapat 450 peserta yang mengikuti proses seleksi Paskibraka. Kemudian, disaring menjadi 105 peserta yang terdiri dari 50 putra dan 55 putri.

Baca Juga:  JGU Hadir Di Kota Depok Berkomitmen Jadikan Perguruan Tinggi Unggul Teknologi Bertaraf Internasional

“Seleksi akhir yang lolos 30 peserta, terdiri dari 15 putra dan 15 putri yang akan bertugas pada HUT RI Ke-77,” ungkapnya.

Ridwan menjelaskan, 30 peserta ini nantinya akan mengikuti serangkaian latihan hingga pelaksanaan upacara HUT RI. Selain juga persiapan untuk mengikuti seleksi Calon Paskibraka Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Mei 2022.

Baca Juga:  Produk Utama Jurnalistik: Berita, Sekber Gelar Diklat

“PPI Kota Depok bersama Disporyata, akan mempersiapkan serangkaian kegiatan dan perwakilan Depok untuk seleksi di Jawa Barat,” pungkasnya. *iki

 65 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.