507 Siswa SD Kecamatan Sukmajaya Ikuti Lomba Olahraga Tradisional

Peserta Lomba olahraga tradisional Sumpit (foto: rik)
Peserta Lomba olahraga tradisional Sumpit (foto: rik)

SUKMAJAYA, PLANETDEPOK.COM – Sedikitnya 507 siswa dari 27 Sekolah Dasar (SD) Negeri dan 1 swasta mengikuti lomba Olahraga Tradisional (Otradl) tingkat Kecamatan Sulmajaya, di Stadion Sepak bola Mahakam, Senin (1/8/2022).

Menurut Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kec. Sukmajaya Arif Suryadi, M.Pd, lomba tersebut berlangsung selama 2 hari hingga esok. Sedikitnya ada 5 cabang yang dipertandingkan, yakni Terompah, Dagongan, Sumpit, Enggrang dan Hadang.

Peserta lomba Otda Dagongan (foto: rik)

“Hari ini hanya 4 cabang, satu cabang lagi yaitu Hadang akan kita pertandingkan esok sekaligus final dan penyerahan piala para juara,” paparnya.

Baca Juga:  Kepsek SMPN 20 Depok Umumkan Semester 2 Sekolah Secara Daring

Selain merupakan program Pemkot Depok, lomba Otrad tersebut kata Arif sangat baik untuk menggali potensi dan bakat siswa, serta untuk mengembangkan budaya tradisional yang mulai dirasakan memudar dikalangan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Disdik Depok Merger SDN Ratujaya 4 ke SDN Ratujaya 3
Peserta lomba Otda Terompah (foto: rik)

“Ini bukan sekedar lomba saja, kami disni juga menggali potensi dan bakat para peserta didik, dan juga untuk kembangkan budaya tradisional Indonesia,” tegasnya.

Pertandingan yang melibatkan 32 juri dan wasit tersebut, jelasnya, akan berakhir esok hari dan yang menjadi juara tingkat Kecamatan Sukmajaya, akan mewakili Sukmajaya pada lomba Otda tingkat Kota Depok. *iki

 76 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  PTMT 100 Persen Dimulai, Sekber Wartawan Depok Minta Ortu Perketat Prokes Anak