683 Paket Terjual Dalam Depok Virtual Expo

 7,394 total views,  2 views today

DEPOK, planetdepok.com -Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok telah menyelenggarakan Depok Virtual Expo 2020. Selama sepuluh hari penyelenggaraan yaitu dari 27 Oktober-06 November, sebanyak 3.815 produk UMKM dengan total 683 paket berhasil terjual.

“Alhamdulillah, meskipun dilakukan secara virtual, antusias UMKM maupun warga pada kegiatan tersebut sangat besar. Hal ini terlihat dari jumlah produk yang terjual,” kata Kepala Dinas DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan, Rabu (11/11/20).

baca juga:  DKUM Depok Latih dan Uji Kompetensi Pengelola Toko Koperasi

Dikatakannya, terdapat berbagai produk UMKM yang dipasarkan dalam event tersebut. Mulai dari kuliner, fashion, hingga kerajinan tangan (handycraft).

“Dari berbagai jenis produk ini, yang paling diminati adalah produk kuliner sebesar 75 persen,” terangnya.

baca juga:  Dongkrak Kembali Ekonomi, Pemkot Depok Terbitkan 5 Kebijakan Aktivitas Warga

Fitriawan menuturkan, banyak pelajaran yang dapat diambil oleh pelaku UMKM lewat acara ini. Terlebih, untuk produk yang bisa dipesan di muka ( pre order ) karena memerlukan penanganan extra.

Lanjutnya, produk pre order sebagian besar adalah makanan cepat saji, sehingga perlu diperhatikan kecepatan dan ketepatan dalam pembuatannya.

Jika tidak dikerjakan dengan baik, maka kualitas produk akan menurun ataupun berkurang saat diterima oleh konsumen.

baca juga:  Harkopnas 2019, Pemkot Depok Berkomitmen Majukan Koperasi

“Selain itu, Depok Virtual Expo juga memberikan pembelajaran yang sangat berharga kepada aplikasi Swadep sebagai marketplace-nya UMKM Kota Depok, agar lebih mudah digunakan oleh konsumen maupun para pelaku UMKM dari berbagai kalangan,” pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: