Keinginan Bangun Kantor Sekretariat RW 20 Kelurahan Abadijaya Terwujud

Sukmajaya – planetdepok.com,
Keinginan Warga RW 20 Kampung Bojong Lio Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok membangun Pos Kantor Sekretariat RW saat ini terwujud. sebagai tempat kegiatan aktifitas pengurus RW dan juga pemeriksaan kesehatan ibu dan anak di lingkungannya.

Lahan yang luas tanahnya 48 meter persegi ini milik warga, sudah dibeli oleh salah tokoh masyarakat dilingkungan RW 20, sehingga nantinya bisa dipergunakan sebagai lokasi untuk membangun kantor sekretariatan RW.

Di kantor tersebut, segala keperluan administrasi yang meliputi penanganan Covid-19, karang taruna, UMKM, keamanan serta pertanian akan disediakan.

“Karena dari dulu belum punya. Kami di belikan tanah dan Alhamdulillah dibangun kantor. Sebagian juga untuk memperkuat kebersamaan kami, untuk itu bantulah saya agar bisa menjalankan amanah yang saya emban,” ucap Ketua RW 20 Kelurahan Abadijaya Bahtiar, Jumat (14/01/2022).


Selain itu, mayoritas akses jalan sudah diaspal dan diperbaiki lantaran penduduk RW 20 ada di permukiman dan warga tergolong sebagai daerah perkampungan.
Baca Juga:  Musrenbang Kelurahan Beji, Lebih Fokus Infrasturktur dan Pemberdayaan UMKM

Menurutnya, Pembangunan yang dikerjakan secara swadaya ini merupakan gagasan dari Ketua RW 20 yang baru terpilih, didukung masyarakat.

Bahtiar menuturkan, bangunan selain akan digunakan untuk kegiatan pemeriksaan ibu-ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak pada waktu tertentu, juga berfungsi sebagai sekretariatan RW.

“Saya mengajak pada warga RW 20 agar kompak di segala bidang, untuk saling menyadari dan ikut berperan aktif dalam menjaga serta memajukan lingkungannya. Tanpa kebersamaan dan dukungan tokoh, ibu-ibu dan pemuda serta masyarakat pada umumnya kemajuan itu sulit didapat,” katanya saat ditemui ditengah kesibukannya bersama warga melihat bangunannya.

Baca Juga:  Direktur Pusat Studi Hukum & Politik Kota Menilai Toleransi Kehidupan di Depok Baik

“Hal ini yang menginginkan masyarakatnya bersatu, bahu-membahu tanpa ada perbedaan, serta transparan, terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua RT 04 Iskandar Zulkarnaen, mengapresiasi Ketua RW berhasil mewujudkan kantor RW, hal ini dibuktikan para pengurus RT yang kompak bergotong royong membuat fasilitasi umum.

“Saya sangat mengapresiasi dan Mari kita bersatu padu membangun agar lebih maju, karena pada dasarnya saya juga sebagai masyarakat biasa,” ucapnya.

Baca Juga:  Cegah Sebaran Covid-19, Imigrasi Kelas II Depok Cek Suhu Tubuh Pemohon

Ditempat yang sama Ketua RT 02 Oji menyampaikan, ucapan terima kasih kepada tokoh yang selalu peduli kepada lingkungan, tokoh masyarakat, pemuda.
“Seluruh warga tanpa kecuali, yang telah peduli terhadap kebutuhannya sendiri tanpa membebani yang lain,” kata Oji, yang didampingi Ketua RT 03 RW 20 Boy. (Adi).

 92 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.