88,98 Persen ASN Masuk Kerja Usai Cuti Bersama Lebaran

Balaikota, Planetdepok.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke setiap dinas, mengecek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama kerja usai libur lebaran. Dari hasil sidak tersebut, sebanyak 88,98 persen ASN masuk kerja.

“Kami ingin melihat sejauh mana kedisiplinan para pegawai, karena hari ini ASN harus kembali masuk kerja,” kata Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Novi Andriani, Rabu (26/4/2023).

Ia menjelaskan, sidak dilakukan pada 22 Perangkat Daerah (PD) yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Termasuk di tingkat kecamatan.

“Kami mengirimkan juga tautan data kehadiran pegawai kepada setiap PD. Berdasarkan hasil itu, diketahui 88,98 persen pegawai masuk hari ini,” tegasnya.

Ia menambahkan, terdapat juga ASN yang tidak hadir pada hari pertama kerja. Baik yang izin sakit, cuti, maupun tanpa keterangan.

“Bagi ASN yang tanpa keterangan tentu ada evaluasi dan aturan sesuai dengan Peraturan Wali Kota. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran ASN untuk selalu disiplin,” tutupnya. *iki

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.