Antisipasi Bencana Alam di Bojongsari dan Sawangan Petugas UPT Disdamkar dan Penyelamatan Siap Siaga

planetdepok.com – Bojongsari
Mengantisipasi musim hujan di wilayah Kecamatan Bojongsari dan Sawangan Kota Depok, Petugas UPT Disdamkar dan Penyelamatan, siap siaga mencegah banjir, dan bencana, kesiapan personel serta alat yang digunakan untuk evakuasi apabila nantinya terjadi banjir.

“Data yang kami dapatkan, akan ada intensitas hujan dari skala sedang sampai lebat. dengan demikian kami selalu siap siaga, apabila terjadi bencana,” kata Kepala UPT Disdamkar dan Penyelamatan Kecamatan Bojongsari Munadi, Selasa (31/5/2022) di ruang kerjanya.

Munadi mengatakan, ketika mendapatkan informasi yang akurat dalam kita mengambil langkah atau strategi. Sehingga kita dari UPT dibawah koordinasi Bapak Kadis, kita melakukan siaga bencana.

Munadi turut meminta agar para petugas tetap waspada mengingat sejumlah titik di Bojongsari dan Sawangan rawan banjir dan bencana alam.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada petugas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, bila nanti melakukan evakuasi banjir. Sehingga tak muncul klaster penyebaran Covid-19 baru dari korban terdampak banjir.

Kemudian lanjut Munadi, yang kita lakukan dalam hal ini adalah mengecek sarana dan prasarana yang digunakan di dalam kegiatan pertolongan. Sehingga di situasi covid-19 ini ada teknis dan taktis yang berbeda dibandingkan dengan situasi-ituasi penanganan korban banjir sebelumnya.

“Nah ini yang kita berikan arahan agar pelaksanaannya bisa sejalan tapi di satu sisi tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya. (Adi).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.