20 Remaja Bojongsari Baru Ikuti Pelatihan Kecantikan

20 Remaja Bojongsari Baru Ikuti Pelatihan Kecantikan
20 remaja Bojongsari Baru Ikuti pelatihan kecantikan (foto: dby)

Bojongsari Baru, Planetdepok.com – 20 orang remaja usia 18-30 tahun atau kaum Milenial Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, mengikuti kegiatan pelatihan & sertifikasi kecantikan.

Menurut Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Bojongsari Baru Sasa Saadudin, pelatihan kecantikan yang diselenggarakan itu, tujuannya melatih warga agar memiliki keahlian di bidang kecantikan , seperti tata rias wajah.

Pelatihan ini, lanjutnya, merupakan program kelurahan yang dibiayai APBD Kota Depok. Melalui kegiatan itu, tambahnya, minimal peserta dapat merias untuk dirinya sendiri atau keluarganya.

“Para peserta, diberikan pelatihan secara teori dan praktik, sehingga meraka akan memahami dalam pelatihan kecantikan ini,” terangnya, Senin (8/7/2024), di aula Kelurahan.

Kegiatan tersebut, ungkapnya, bisa juga sebagai modal untuk bekal usaha bagi warga yang jadi peserta.

“Jadi ini membuka peluang usaha, bagi peserta di Kelurahan Bojongsari Baru,” katanya di sela-sela kegiatan pelatihan & sertifikasi kecantikan.

Pelatihan itu, lanjutnya, diselenggarakan selama 5 hari, dari Senin- Jumat dan setelah selesai para peserta akan mendapat sertifikat.

Kegiatan tersebut, dibuka Sekretaris Kelurahan Samsuri dan menghadirkan narasumber dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Widya.

Samsuri, menambahkan, pelatihan & sertifikasi kecantikan itu, bisa menambah nilai secara ekonomis, karena para peserta mengikuti pelatihan selama lima hari, dengan mengikuti teori dan praktik.

“Materi yang diberikan narasumber, diharapkan terserap dengan baik, sehingga saat praktik hasilnya memuaskan,” pungkasnya. *iki

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.