HUT ke 79 RI, PLN Lakukan Pemeliharaan SKTT Depok Baru-Depok

HUT ke 79 RI, PLN Lakukan Pemeliharaan SKTT Depok Baru-Depok
Pemeliharaan SKTT (foto: hum)

Depok, Planetdepok.com – Komitmen PT PLN (Persero) dalam menjaga keandalan listrik bagi pelanggan terus ditingkatkan.

Pasokan listrik yang andal terus dilakukan PLN untuk menjaga kepuasan masyarakat terutama jelang peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79.

Kali ini, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Gandul melakukan pemeliharaan tahap pertama pada Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150kV Depok Baru-Depok.

General Manager PLN UIT JBB, Jarot Setyawan mengatakan pemeliharaan tahap pertama ini difokuskan pada joint 1-6.

Baca Juga:  Srikandi PLN UIT JBB Tutup Roadshow Goes To School di SDN 5 Cipete

Tim Pemeliharaan PLN dari Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Gandul diterjunkan langsung ke lapangan pada malam hari.

Hal itu dikarenakan lokasi saluran kabel tersebut berada di bawah tanah, tepatnya berada di tengah jalan raya.

“Kami menurunkan tim pada malam hari agar tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan. Semua itu kami lakukan demi keandalan listrik bagi pelanggan,” kata Jarot melalui keterangan resminya, Selasa (13/8/2024).

Jarot memastikan dengan adanya pemeliharaan tersebut, pihaknya yakin pasokan listrik bagi masyarakat Kota Depok semakin stabil.

Baca Juga:  Puncak Peringatan HAN, Srikandi PLN UIT JBB Gagas Kids Go To Museum

“Dengan stabilitas listrik itu, kami yakin dapat mendukung aktivitas ekonomi serta meningkatkan kenyamanan hidup masyarakat,” paparnya.

HUT ke 79 RI, PLN Lakukan Pemeliharaan SKTT Depok Baru-Depok
Jaga keandalan listrik PLN (foto: hum)

Manager UPT Gandul, Ardylla Rommyonegge menjelaskan pemeliharaan juga merupakan bagian dari upaya kerja jangka panjang PT PLN (Persero).

Hal itu dikatakan Ardylla untuk memastikan jaringan listrik siap menghadapi tantangan di masa depan dan mendukung pertumbuhan permintaan listrik yang terus meningkat.

“Pemeliharaan tahap pertama ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan kualitas dan keandalan pasokan listrik agar masyarakat dapat merasakan pasokan listrik yang andal di lingkungan mereka,” tutup Ardylla.

Baca Juga:  PLN UIT JBB, Kawal Listrik Tetap Menyala Selama Rangkaian HUT ke-79 RI

PLN berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, dengan memastikan pasokan listrik yang andal dan berkualitas di wilayah Depok dan sekitarnya. *iki

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.