Lurah Mampang Awasi Pendistribusian Pangan Lokal Bergizi

Lurah Mampang Awasi Pendistribusian Pangan Lokal Bergizi
Lurah Mampang Darmawansyah mengawasi pendistribusian pangan lokal bergizi Bumil dan Balita (foto: ist)

Mampang, Planetdepok.comLurah Mampang Darmawansyah bersama jajaran Puskesmas, Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Posyandu, akan memantau setiap hari pelaksanaan pemberian pangan lokal bergizi kepada ibu hamil dan balita gizi kurang, berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Ia menyampaikan, kantor kelurahan saat ini dijadikan sebagai tempat transit makanan, sebelum didistribusikan kepada ibu hamil dan balita.

“Kami juga akan dampingi kader saat bagikan pangan lokal bergizi kepada sasaran, lalu juga ada pemantauan dan pengawasan secara berkala status gizi ibu hamil dan balita,” jelasnya, Selasa (17/9/2024).

Baca Juga:  Pengmas, PNJ Pasang Sprinkler Otomatis ke Warga Beji Timur

Untuk diketahui, sebanyak 17 balita gizi kurang dan 6 ibu hamil kurang energi kronis (KEK), mendapatkan makanan tambahan pangan lokal bergizi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di wilayah Mampang.

Baca Juga:  Pengmas, PNJ Pasang Sprinkler Otomatis ke Warga Beji Timur

Menu makanan yang diterima oleh ibu hamil dan balita adalah, makanan lengkap dan kudapan (camilan) yang kaya akan gizi seimbang.

Serta, sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Petunjuk Teknis (Juknis) yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

“Mudah-mudahan, program ini berkelanjutan dan targetnya , sesuai harapan bisa naik berat badan serta derajat kesehatan ibu hamil dan balita,” pungkasnya. *iki

Loading