Kinerja 5 Tahun Dibawah Kepemimpinan Erick Thohir, PLN Gerak Cepat Pulihkan Gardu Induk Pasar Kemis

Kinerja 5 Tahun Dibawah Kepemimpinan Erick Thohir, PLN Gerak Cepat Pulihkan Gardu Induk Pasar Kemis
Petugas PLN UIT JBB sedang memperbaiki jaringan listrik (foto: hum)

Tangerang, Planetdepok.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) berhasil melakukan pemulihan pasokan listrik pasca gangguan pada GI 150 kV Pasar Kemis, Banten.

General Manager PLN UIT JBB, Jarot Setyawan mengatakan, pemulihan pasca gangguan pada GI 150 kV Pasar Kemis tersebut diselesaikan dengan cepat oleh Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cikupa melalui Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Cikupa.

Dijelaskan Jarot, setelah pihaknya menerima laporan gangguan, tim gabungan PLN ULTG Cikupa merespons dengan cepat dan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap komponen peralatan yang terdampak.

Baca Juga:  50 Anak Dhuafa Ikuti Khitan Gratis PLN UIT JBB

“Penggantian dilakukan pada beberapa peralatan dan aksesoris transmisi. Setelah proses penggantian, tim melakukan uji coba dan pengujian secara menyeluruh untuk memastikan bahwa peralatan berfungsi normal dan siap kembali beroperasi,” ujar Jarot.

Jarot juga menerangkan, pemulihan merupakan langkah cepat dan efektif untuk memastikan masyarakat kembali mendapatkan pasokan listrik yang stabil.

Baca Juga:  Puncak Peringatan HAN, Srikandi PLN UIT JBB Gagas Kids Go To Museum

“Seperti komitmen kami untuk memberikan pelayanan listrik yang andal dan terbaik bagi pelanggan. Kami pastikan pelanggan mendapatkan pelayanan listrik terbaik,” paparnya.

Manager Unit Pelaksana Transmisi UPT Cikupa, Joko Muslim, juga menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan keandalan infrastruktur listrik demi kenyamanan pelanggan.

Ia menyebutkan keberhasilan pemulihan menjadikan pasokan listrik di wilayah Pasar Kemis dan sekitarnya kini kembali normal. “PLN terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dalam menjaga infrastruktur listrik agar tetap andal,” tutupnya. *iki

Loading