LPI Kota Depok 2022 Gali Potensi Siswa Berprestasi

Kadisporyata Dadan Rustandi membuka LPI Depok 2022 (foto: ist)
Kadisporyata Dadan Rustandi membuka LPI Depok 2022 (foto: ist)

GDC, Planetdepok.com – Sedikitnya 133 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), siap bertanding dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kota Depok Tahun 2022.

Ratusan sekolah tersebut, akan melakoni lima Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, kelima cabor tersebut antara lain, bola voli putra 16 tim putri 10 tim, bola basket putra 31 tim, putri 18 tim, futsal putri 14 tim. Lalu, taekwondo 39 tim dan lima tim panjat tebing.

Baca Juga:  Simulasi Pencegahan Dini Bencana Kebakaran, Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Terus Lakukan Sosialisasi

“LPI 2022 diikuti oleh sekolah negeri dan swasta,” terangnya, Senin (28/11/22).

Lebih lanjut, ujar dia, untuk pelaksanannya dilakukan di beberapa tempat dan waktu yang berbeda.

Untuk cabor voli pada 28-30 November dan basket pada 12-13 Desember di GOR Kota Depok.

Sedangkan, cabor futsal di lapangan Golden Stick Kelapa Dua pada 29-30 November, taekwondo berlangsung di Aula Yayasan Gasesha Satria pada 29-30 November dan panjat tebing di Alun-alun Kota Depok pada 12-13 Desember.

Baca Juga:  PTMT SMP Negeri & Swasta di Kecamatan Panmas Dihentikan

“Dengan total melibatkan 886 atlet pelajar, 36 wasit, 24 petugas lapangan, 12 petugas medis dan 10 petugas keamanan. Yang menggunakan sistem gugur,” tuturnya.

Terakhir, ujar Dadan, LPI Kota Depok merupakan salah satu bukti, Disporyata Kota Depok memfasilitasi para pelajar dalam menggali potensinya dalam meraih prestasi.

Baca Juga:  Hore ! 18 Juli, Disdik Depok Mungkinkan Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka

“Melalui kegiatan ini kami harapkan anak-anak bisa lebih unggul dibidang olahraga dan berprestasi di tingkat provinsi dan nasional,” tandasnya. *iki

 59 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.