Ekbis  

Adujak Langkah DP3AP2KB Depok Wadahi Kreatifitas Remaja

Adujack Depok (foto: ist)

Adujack Depok (foto: ist)
Sukmajaya, Planetdepok.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, Apresiasi Duta GenRe dan Ajang Kreativitas (Adujak) Remaja Kota Depok 2022 tidak hanya sekedar lomba.

Namun, tandasnya, juga sebagai langkah nyata dalam mewadahi kreativitas remaja di Kota Depok, agar memiliki kehidupan yang lebih terencana untuk masa depan.

Nessi mengungkapkan, dari 2,3 juta penduduk Kota Depok, 500.000 di antaranya adalah remaja. Hal itu menjadi potensi yang besar bagi Kota Depok, dalam menciptakan remaja yang sehat dan berintegritas sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya sangat apresiasi Forum Generasi Berencana (GenRe) dan DP3AP2KB yang telah menyelenggarakan Adujak 2022, semoga lahir Duta GenRe dan PIK-R terbaik Kota Depok yang bisa memberikan pembinaan kepada remaja-remaja di Depok,” ujarnya saat membuka Lomba Adujak 2022, di Atrium Mal Pesona Square, Sabtu (1/10/22).

Baca Juga:  Sekda Hadiri Milad Asosiasi UMKM dan Launching 1000 UMKM Pontir

Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Depok sangat konsen terhadap pengembangan potensi remajanya melalui program GenRe. Program itu, dikembangkan khusus bagi remaja dalam rangka menyiapkan kehidupan berkualitas.

“Program ini fokus mengendepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda, untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah, dan Napza,” terangnya.

Program tersebut, imbuhnya, juga merupakan sebuah upaya untuk menjadikan remaja tangguh, dapat berkontribusi dalam pembangunan, serta berguna bagi nusa bangsa.

Baca Juga:  Depok Blues Forum Sambut Era New Normal Pertunjukan Musik

Sehingga, ulasnya, mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan, berkarir dalam pekerjaan, serta menikah dengan penuh perencanaan.

“Oleh karena itu, program GenRe di Kota Depok merupakan program yang dikembangkan khusus bagi remaja, dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, hal tersebut selaras dengan program unggulan Depok Ramah Keluarga,” jelasnya.

Lebih jauh, dikatakannya, guna mendukung program pemberdayaan remaja, saat ini sudah ada 127 Pusat Informasi Konseling dan Remaja (PIK-R) di 927 RW di Kota Depok.

Wadah tersebyt, katanya, untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi bagi remaja serta program GenRe, sebab figur motivatornya berasal dari Duta-Duta GenRe di masing-masing kecamatan.

Baca Juga:  FKP Tirta Asasta Sebagai Wadah Komunikasi Timbal Balik

“Kami berharap kecamatan agar lebih perhatian dan mendukung Forum GenRe di wilayahnya masing-masing, sehingga remaja GenRe Kota Depok menjadi generasi yang tangguh, mandiri, dan inovatif,” tandasnya. *iki

 32 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.