Akhir Mei, Koni Depok Pilih Ketua Baru

DEPOKJAYA, PLANET DEPOK. COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Depok, Sabtu nanti, (29/5/21) akan melakukan pemilihan ketua baru dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), di Hotel Bumi Wiyata.

“Jadi mulai hari ini, kita buka pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Kota Depok terhitung dari tanggal 25 sampai tanggal 29 Mei 2021. Mudah – mudahan acara bisa berjalan dengan baik”, ujar Ketua Koni Kota Depok Amri Yusra, saat Konferensi pers di Aula pertemuan Kantor Koni Kota Depok, jalan Gelatik Selasa (25/5/21).

Pelaksanaan Musorkot Kota Depok, kata dia, akan di laksanakan oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Baru yaitu, Heri Suprianto sebagai Ketua Stering Comite (SC) dan Wido sebagai Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Depok.

Baca Juga:  BKPSDM Depok Gelar Sosialisasi, Pembinaan & Pembekalan Peraturan Kepegawaian

“Pemilik suara adalah Anggota pengurus KONI yang masih aktif dan para Ketua cabang olahraga”, utasnya.

Amri menegaskan, dirinya selaku Ketua Umum KONI Kota Depok, tidak bisa di pilih lagi, lantaran sudah menjabat 2 periode.

“Mudahan dengan terpilihnya ketua umum Koni kota Depok yang baru,bisa menyelesaikan program sebaik baiknya dan segera membentuk pengurus baru agar para atlet, bisa mengikuti babak kualifikasi yang dimulai bulan Juni, agar bisa lolos mengikuti Porda tahun 2022 mendatang”, pungkasnya.

Ketua SC Heri Suprianto menyampaikan, kegiatan bisa berjalan dengan baik, berpatokan pada aturan yang ada dalam AD/ART KONI secara umum.

“Pertama kami sudah menyusun panitia pelaksanaan Musrokot, kedua aturan dan tata tertib Musorkot baik dari peserta maupun dari calon – calon ketua umum Koni Depok”, terangnya.

Baca Juga:  Hardiono Sambut Baik  Kelonggaran Rekruitmen Pegawai Honorer Pemda

Selanjutnya, tambah dia, mengundang Pemkot kota Depok, pengurus KONI Jabar, Dewan Kehormatan, para Ketua Cabor yang saat ini ada 49 Cabor, juga perwakilan atlit dan Forkopimda kota Depok.

“Secara umum kegiatan ini mengacu kepada AD/ ART KONI”, tuturnya.

Ketua tim penjaringan Balon Ketum Koni Depok Wido menyampaikan, tim penjaringan mengacu kepada pasal 12 yaitu syarat syaratnya :
1,Warga Negara Indonesia berdomisili di kota Depok sesuai dg KTP
2, Berusia minimal 21 Tahun
3. Pendidikan minimal SLTA atau yang sederajat
4.Sehat jasmani dan rohani
5. Tidak sedang dicabut hak pilihnya berdasarkan pengadilan yang telah diperoleh secara hukum yg tetap
6. Pernah aktif disalah satu pengurus cabang olah raga prestasi anggota KONI Kota Depok
7.Tidak sedang menjalani Hukuman atau pidana
8 Membuat surat pernyataan kesanggupan sebagai Calon KONI
9.mendapat dukungan dari anggota KONI kota Depok sebanyak 15 anggota dan di buktikan secara resmi dari anggota KONI kota Depok
10. Membuat ringkasan daftar riwayat hidup.
11. Menyampaikan Visi dan Misi di depan para anggota Musrokot KONI kota Depok. *cky

 236 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Camat Sawangan: Kaum Milenial Sawangan Miliki Banyak Potensi Terpendam