Akibat Hujan Deras, Taman Makam di RW 09 Kemiri muka tanggulnya Jebol

planetdepok.com – Beji
Hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak pagi hingga sore (13/04/2022) membuat pemakaman umum, hingga ada makam sampai bergeser jauh ke bawah, diwilayah RW 09 Kelurahan Kemirimuka, terjadi longsor.

“Kejadiannya mungkin sejak pagi, hingga sore tadi, pas hujan deras itu, ada makam yang terbongkar, tidak ditemukan mayat yang keluar, cuma tanah longsor, makam hanya bergeser,” kata Lurah Kemiri muka Denny Ferdian, bersama Ketua RW 09, saat ditemui, Rabu(13/04/2022).

Denny menyebut, luapan air yang masuk ke area pemakaman diakibatkan jebolnya penahan air di selokan di sekitar pemakaman. Air yang terus masuk ke area pemakaman membuat tembok pembatas makam ikut jebol karena tidak mampu menahan genangan air.


“Nah, makam itu ada di pinggir tembok itu, terus ambrol, karena lokasinya di tebingan,” ucap Denny.
Baca Juga:  Disdukcapil Musnahkan 32 ribu E-KTP

Pantauan Lurah dan Ketua RW, dan belasan warga yang makamnya terbongkar masih memperbaiki makam yang rusak dan memakamkan kembali jenazah.

“Alhamdulillah, kami langsung menghubungi Dinas PUPR, mohon segera di perbaiki, Insyaallah besok PUPR akan melanjutkan perbaikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Camat Sawangan: Gak Vaksin, Gak Keren!

Denny, yang di dampingi Ketua RW. 09 Andri Yudisprana, serta dari pihak PUPR Kota Depok, meninjau langsung ke area makam.


“Kami berharap sekali pada pihak PUPR, agar penanggulangan bencana alam secepatnya di laksanakan, menginggat, curah hujan masih deras di tiap harinya,” paparnya.
Ketua RW 09 ketika betsama Lurah menambahkan, pihaknya dengan pak Lurah bergerak cepat untuk survey di lokasi longsor.
“Alhamdulillah besok akan di kerjakan, mengerjakan turap atau membuat tanggul dari pihak PUPR,” sambung Andri.
Baca Juga:  Wajib Pajak di Mudahkan, Pemkot Depok Luncurkan Program PALING D’BEST

”Saya menghimbau pula pada masyarakat yang tempat tinggal nya rawan longsor, agar berhati hati, kita harus waspada demi keamanan kita,” pungkas Denny. (Adi).

 114 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.