Akibat Hujan Lebat Angin Kencang, Rumah Warga Di Kemiri Muka Ambruk

planetdepok.com – Beji
Sebuah rumah di wilayah RW 14 Kemirimuka Kecamatan Beji, rusak berat setelah diterjang angin kencang dan hujan Deras nya hujan di bulan ini, tiap sore hari sangat deras dan lama, hingga mengakibatkan debit air sangat banyak yang mengakibatkan longsor.

Atap bagian tengah rumah tersebut roboh tersapu angin pada Selasa (19/04/2022), dua rumah warga ambruk akibat longsor, ambruk dan di belakang rumah.

“Setelah menerima laporan kami bersama ketua RT dan RW, Karang Taruna langsung menuju lokasi, beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa ketika angin menyapu rumah,” kata Lurah Kemiri Muka, Denny Ferdian. SE.


Denny menuturkan, pengurus lingkungan berkordinasi ke pihak BNPB Kota Depok. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada korban untuk memperbaiki atap rumah yang roboh tersebut.
“Kami usahakan untuk memberikan bantuan kepada korban, melalui dinas-dinas terkait, sudah kami hubungi. Semua insya Allah kami rapikan,” ujarnya.
Baca Juga:  Usulan Hardiono Untuk Pembentukan Timkor BPNT Tahun 2020 Hingga Tingkat Kecamatan

Denny saat di hubungi Ketua Rw 14 langsung terjun ke lokasi longsor, dan langsung menghubungi pihak terkait.
“Saya mengapresiasi pada BNPB, Disrumkim dan DPUPR cepat tanggap untuk terjun dan memantau tempat kejadian,” ungkap Denny.


Selain itu memberikan bantuan sembako dan lainnya pada warga yang terkena musibah, dari Tagana Kota Depok.
Baca Juga:  3 Pilar Kelurahan Pondok Jaya Pantau Penerapan PPKM Darurat

“Kami dari pihak Kelurahan dan pengurus lingkungan mengucapkan terimaksih,” paparnya.

Memang lokasi di sini rawan, karna lokasi nya bertebing dan dekat kali ciliwung, bila hujan deras dan lama dampak nya akan seperti sekarang.

Baca Juga:  Kompetisi Internal Askot Usai di Tutup Walikota Depok

“Dengan kejadian sekarang ini saya harapkan pada warga agar lebih hati hati, bila hujan tiba harus kontrol dan waspada,” pungkasnya. (Adi).

 36 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.