Anis Fatoni Jejeg Nyalon Anggota DPRD Depok Dari PPP

Anis Fatoni (foto: jd)

Anis Fatoni (foto: jd)
RANGKAPANJAYA, PLANETDEPOK.COM – Mantan Camat Beji, Anis Fatoni mengaku sudah Jejeg, mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat calon anggota legislatif, pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Hal itu ia ungkapkan, usai menghadiri kegiatan konsolidasi bulanan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Depok, di kediaman Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Kecamatan Pancoran Mas, Jum’at (24/6/2022).

“Insha Allah saya siap maju dalam Pemilu 2024 nanti, saya mohon do’a restu dari semua pihak agar niat baik saya untuk mengabdi sebagai wakil rakyat mendapat kemudahan,” ujar Anis, yang juga sempat menjabat sebagai Lurah Meruyung, Kecamatan Limo.

Meskipun mengaku sudah siap untuk mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat calon anggota DPRD Kota Depok dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), namun Anis belum bersedia mengungkap di Dapil mana nantinya dia akan mencoba peruntungan, dalam upaya memperebutkan kursi anggota DPRD Depok, pada ajang Pileg tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  Kemenangan Idris - Imam Menjadi Kado Terindah Harlah Ke - 48 PPP

“Intinya saya sudah siap nyaleg dari PPP, soal Dapil itu nanti akan ditentukan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC), karena itu merupakan kewenangan DPC dan saya menunggu ketetapan dari DPC,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC – PPP) Kota Depok, Mazhab HM membenarkan pihaknya telah melaksanakan penjaringan bakal calon pada kegiatan konsolidasi pengurus PPP pada Jumat (24/6/2022).

Ia juga menegaskan, untuk sementara ini semua formasi bakal calon dari 6 Dapil sudah terpenuhi.

“Kami telah melakukan penjaringan nama nama bakal calon yang akan mengisi formasi calon di semua Dapil , sekarang nama nama itu masih kami rahasiakan dan nanti setelah Mukerwil nama nama itu akan kami umumkan, baik untuk formasi bakal calon (Balon) DPRD Depok maupun untuk bakal calon (Balon) Provinsi Jabar, ” tandasnya.

Baca Juga:  Hembusan Lembaga Survey, Paslon Nomor Urut 2 Akan Raih Suara Terbanyak

Lebih lanjut Prof sapaan akrab Mazhab HM mengatakan, pihaknya meyakini para nama yang sudah diusulkan sebagai Bacaleg, merupakan kader kader PPP terbaik yang memiliki reputasi mumpuni dan jika kelak terpilih sebagai anggota Dewan, bakal mampu mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

“Kami telah mendapatkan sosok yang kredibel dan memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) mumpuni, kami berharap para sosok bakal calon dapat memenuhi harapan kami untuk mewujudkan penambahan jumlah kursi di Parlemen menjadi 6 sampai 8 kursi pada tahun 2024 nanti,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Pratama, yang mengatakan, konsolidasi bulanan DPC PPP Depok bulan Juni 2022, selain diisi dengan acara penjaringan bakal calon (Balon) untuk mengisi formasi personel Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang akan maju pada pemilihan legislatif pada Pileg 2024, juga dioptimalkan untuk memperkuat kinerja mesin partai menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

Baca Juga:  Launching Ngutik, KPNP Targetkan 'Duduki' Kursi Parlemen Kota Depok

“Ya, acara konsolidasi bulan ini kami mengakomodir usulan bacaleg dari PAC , sudah ada nama nama yang diusulkan, kami ingin semuacalon yang nanti akan maju di Pileg selain mempunyai komitmen kuat, untuk memperjuangkan aspirasi rakyat juga memiliki skiil yang mumpuni guna lebih memudahkan upaya memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya. *iki

 40 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.