Asasta Kerja Sama Dengan PT Telkom Indonesia Luncurkan Program Piloting

SUKMAJAYA, planetdepok.com – Demi meningkatkan kualitas pelayanan, PT. Tirta Asasta Depok terus melakukan perkembangan dalam berbagai aspek, kali ini tirta Asasta kembali melakukan inovasi dalam bidang pelayanan yakni pada prosedur pembacaan meter.
Di era industri 4.0 saat ini, pengukuran dan pemantauan konsumsi air dapat memberdayakan teknologi yang canggih, sehingga data yang dihasilkan akurat. Senin (23/06), Tirta Asasta Depok bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia dengan meluncurkan Program Piloting Project Layanan Smart Water Meter dan penyediaan perangkat retrofit.
Dalam kerjasama ini disetujui untuk dilakukan Piloting Project Smart Water Meter kepada 1.000 peLanggan di H City dan Bukit Sawangan Indah, masa piloting ini berlangsung selama tiga bulan dengan skemas bisnis One Time Charge (OTC) untuk pengadaan device retrofit dan reccuring bulanan untuk akses connectivity LoRa WAN.
Diungkapkan Olik, SWM ini tak lain agar pelanggan dapat mengupdate pemakaian air setiap hari atau secara real time, dengan begitu, pembacaan meter akan dilakukan secara otomatis dan tidak lagi melibatkan petugas di lapangan.Ini berfungsi untuk meminimalisir human eror dalam pembacaan meter air di lapangan.
“Ini project awal, baru 1.000 rumah pakai smart meter, kedepan jika berhasi akan kami tambah lagi, tidak menutup kemungkinan nantinya bisa menggunakan smart meter,”jelas Olik.
“Selain dapat mengetahui penggunaan air, aplikasi itu juga dapat mengetahui tagihan pemakaian air setiap bulannya. Kami juga dapat memantau apakah air sampai atau tidak,” ungkapnya.
Olik berharap, Piloting Project IoT SMW dapat memberikan dampak posotif terhadap pelayanan pelanggan dan efisiensi khususnya dalam pengelolaan bisnis di PT. Tirta Asasta Depok.
Tidak hanya inovasi layanan pengukuran meter, masyarakat juga dapat mengakses promo terbaru Tirta Asasta melalui website www.tirtaasastadepok.co.id, yakni promo Gartis Biaya Pemasangan bagi wilayah yang telah tersedia jaringan pipa Tirta Asasta Depok. Meskipun telah banyak menyediakan pelayanan secara online, Tirta Asasta juga tetap memberikan pelayanan offline, bagi calon pelanggan yang ingin melakukan pendaftaran secara offline dapat mengunjungi kantor pelayanan terdekat dengan membawa persyaratan diantaranya Foto copy KTP, Foto copy SPT PBB terbaru, Materai 10000. (DiM)

 17 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sekda Depok Optimis Pekerjaan Fisik Selesai Tepat Waktu