Asisten Adum Depok Ingatkan Kepala PD Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Asisten Adum Setda Depok Nina Suzanna (foto: ist)

Asisten Adum Setda Depok Nina Suzanna (foto: ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Asisten Administrasi Umum (Adum) Sekretariat Daerah Kota Depok, Nina Suzana, mengingatkan kepala Perangkat Daerah (PD), memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2022.

Saat ini, tukasnya, proses penyerapan anggaran telah memasuki semester pertama.

“Kepala PD, Kabid, dan para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), cek anggaran masing-masing, sudah dilaksanakan kegiatan sesuai dengan anggaran kas atau belum,” ujarnya, saat menjadi pembina apel pagi di lapangan upacara Balai Kota, Senin (13/6/2022).

Baca Juga:  2018 , Dishub Akan Buat 7 Titik ZOSS

Anggaran kas semester satu, atau triwulan satu dan triwulan dua, sebutnya, agar penyerapan dapat maksimal sesuai dengan anggaran kas masing-masing kegiatan.

Nina menjelaskan, pada bulan Juli nanti akan dilakukan pelaporan serapan anggaran semester satu dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

Baca Juga:  Kecamatan Cimanggis Berikan Pembinaan Tatanan Kelurahan Sehat

Untuk itu, imbuhnya, pada bulan ini setiap kepala PD, diharapkan mampu memaksimalkan penyerapan anggaran di masing-masing instansinya.

“Berarti masih ada waktu untuk menyelesaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap PD pada bulan Juni ini,” tandasnya.*iki

 50 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Musrenbang Kota Depok, Walikota Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Percepat Pembangunan 2023