Aspemkesos Pemkot Depok Buka Musrenbang Kelurahan Depok

  • Bagikan
Aspemkesos Pemkot Depok Sri Utomo

Aspemkesos Pemkot Depok Sri Utomo
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Aspemkesos) Pemerintah Kota Depok Sri Utomo, meminta Kelurahan untuk menggerakkan perekonomian pasca kelonggaran pandemi Covid – 19.

“Pada Musrenbang yang lalu, banyak usulan dibidang padat karya mencapai 70 persen. Kini sudah saatnya kita menggerakan perekonomian, dengan adanya kelonggaran kegiatan pasca pandemi, walaupun masih tetap dalam level waspada”, ujarnya saat membuka Musrenbang Kelurahan Depok di Aula Kantor Kelurahan Depok, Selasa (11/1/2022).

Mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 Kelurahan Depok, dengan tema Peningkatan Pelayanan Infrastruktur Dasar Perkotaan, Dan Pemulihan Ekonomi Daerah, dia menyampaikan, Musrenbang adalah yang menjadi skala prioritas, walaupun tidak menjadi skala prioritas, tetap digunakan sebagai pendamping.

Tahun 2022 ini, kata dia, diharapkan tidak ada lagi miss komunikasi dalam pengisian data yang sudah baku pada setiap kelurahan, serta perencanaan awal yang matang.

“Saya berharap, semoga pelaksanaan usulan pembangunan dalam Musrenbang hari ini, untuk tahun anggaran 2023, dapat terakomodir 100 persen, dengan catatan perencanaan awal yang matang, pemulihan ekonomi, dan tidak melulu usulan padat karya saja”, pungkasnya.

Lebih jauh dia menyampaikan, vaksinasi anak-anak kini sudah mencapai 80 persen dari hasil monitoring dilapangan bersama TNI dan Polri.

“Kota Depok hingga hari ini masuk dalam level 2, untuk itu agar selalu tetap waspada . Sebagai kolaborasi dengan Pemkot Depok, mari taati dan patuhi program vaksin 1 dan 2 untuk kesehatan kita bersama”, pintanya.

Ditempat sama, Lurah Depok Herman. SE mengungkapkan, sudah dilaksanakan pra Musrenbang dan diharapkan, usulan pada Musrenbang ini berupa skala prioritas, namun yang bukan skala prioritas pun sebagai pendamping.

” Pra Musrenbang sudah dilaksanakan, diharapkan usulan saat ini adalah berupa skala prioritas yang langsung menyentuh dan dirasakan warga masyarakat”, jelasnya.

Dan satu hal, tambah dia, dalam rangka pemulihan ekonomi agar pelaku-pelaku ekonomi dilibatkan, disamping itu forum anak dan kepemudaan serta yang lainnya.

“Mengingat, hal yang menjadi acuan adalah Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera”, utasnya. *iki

 36 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: