Aspemkesos Pemkot Depok Minta Sekolah Segera Tuntaskan Vaksinasi Siswa

  • Bagikan
Aspemkesos Pemkot Depok Sri Utomo di SMPN 1 Depok

Aspemkesos Pemkot Depok Sri Utomo di SMPN 1 Depok
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Sosial ( Aspemkesos) Pemkot Depok Sri Utomo, meninjau SDN Depok 1 dan SMPN 1 Depok, jalan pemuda Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (11/1/2022). Dalam kunjungannya itu, dia meminta agar pihak sekolah meminta agar para siswanya di vaksin Covid – 19.

“Alhamdulillah, masih dalam suasana libur, namun pihak sekolah khususnya kepala sekolah ada di tempat dibantu dengan staf dan atau jajarannya”, ujarnya.

Kehadiran Kepsek disekolah saat libur, sangat di apresiasi sekali olehnya, selain itu, perihal vaksinasi siswa, mohon dituntaskan agar nantinya tidak menimbulkan masalah seperti yang sudah – sudah, saat PTM 100 persen berjalan.

Usai ke SDN Depok 1, dia melanjutkan tinjauan ke SMPN 1 Depok dan diterima langsung oleh kepala sekolah Eka bersama jajarannya.

Senada dengan di SDN Depok 1, dia meminta untuk siswa yang belum vaksin, agar segera di vaksin sebelum tanggal 24 Januari masuk sekolah.

“Dari 1200 an siswa, sudah sekitar 93 persen melakukan vaksinasi, dan sisanya agar segera dilakukan vaksinasi. Ini permasalahan yang sama pada setiap sekolahan untuk usia 6-12 tahun”, tukasnya.

Aspemkesos Pemkot Depok Sri Utomo di SDN Depok 1

Untuk itu, lanjutnya, agar pada saat up date data terbaru ke Disdik, di Cc kan ke Aspemkesos. Bagi siswa yang belum vaksin akan difasilitasi dengan puskesmas disini. Harapannya saat masuk sekolah tanggal 24 Januari, siswa sudah tervaksin semua, lakukan dengan Pedulilindungi untuk deteksi.

Masih ditempat yang sama, dr.Widi selaku Direktur RS. Mitra Keluarga Depok menyampaikan , dalam rangka Hari Ulang Tahun RS.Mitra Keluarga ke 33, berbagi 10 (sepuluh) alat terdiri dari Mika Care dan Booth Edukasi Skrining and Hand Hygiene.

“Dalam rangka HUT.ke 33 RS.Mitra Keluarga , kami berbagi kepada sekolah dan puskesmas binaan Mitra Keluarga di kecamatan Pancoran Mas , masing-masing 5 (lima) unit. Semoga ini dapat membantu saat sudah dimulainya PTM pada tanggal 24 Januari ini.”pungkasnya. *iki

 40 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: