Awal Maret Depok Sudah Membuang Sampah Ke TPPAS Nambo

Walikota Depok Mohammad Idris

Walikota Depok Mohammad Idris
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Wali Kota Depok, Mohammad Idris memastikan, mulai awal Maret 2022, sampah dari TPA Cipayung Kota Depok dibuang ke Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo (Luna) di Kabupaten Bogor.

“Insya Allah, karena TPA sudah penuh, maka pada awal bulan Maret ini, kita sudah bisa buang sampah ke TPPAS Nambo, Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan tidak ada hambatan lagi, ” terangnya, Selasa (15/2/2022).

Untuk Kota Depok, lanjutnya, mendapatkan kuota sebanyak 320 ton sampah per hari. Saat ini, Pemkot Depok, masih mencari tempat di daerah lain untuk tambahan.

Baca Juga:  Tahun Depan, Disnaker Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja Agar Berdaya Saing

“Untuk di Nambo jatahnya 320 ton. Semoga ada tempat di daerah lain yang bisa digunakan untuk tempat tambahan,” tukasnya.

Lebih lanjut, kata Idris, sesuai arahan dari Gubernur Jawa Barat, Depok diminta untuk memperhatikan kemungkinan pemanfaatan lahan bekas TPA Cipayung. Semua itu dimaksudkan agar tidak menjadi lahan mati tidak terpakai.

Baca Juga:  Pembuatan Lubang Resapan Biopori Kelurahan Mekarsari Mencapai 1.120

“Sedang dipikirkan mau dimanfaatkan jadi apa, kalau lahan kosong pemanfatannya akan lebih mudah,” utasnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Depok menyatakan, bahwa Depok akan buang sampah ke Luna pada pertengahan Februari. Namun hingga hari ini, hal itu belum terealisasi. *iki

 80 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Pastikan Program KDS Tidak Tumpang Tindih