Babinsa Panmas Lakukan Pendampingan Fogging

DEPOK – Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok Serda Engki Nugroho melakukan pendampingan fogging di lingkungan RW.08, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (13/02/2019). Hal ini untuk mengantisipasi merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging yang difokuskan di RT. 03 dan RT.01 tersebut, juga didampingi Bhabinkamtibmas dan Lurah Kelurahan Depok Jaya.

Kegiatan fogging atau pengasapan yang dilakukan bersama jajaran pengurus RW ini, menggunakan alat fogging milik warga, yang merupakan hasil swadaya masyarakat.

Baca Juga:  Kodim 0508/Depok Siap Gelar TMMD 2020 Di Kecamatan Cilodong

“Pendampingan fogging ini merupakan kegiatan tiga pilar Kelurahan Depok Jaya,” kata Serda Engki, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/02/2019).

Sebagai pembina di Kelurahan Depok Jaya, kata dia, dirinya bersama Bhabinkamtibmas harus perduli terhadap lingkungan dan terus berperan aktif di masyarakat.

“Ya salah satunya membantu warga untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty,” ujarnya.

Baca Juga:  Kodim 0508/Depok Berbagi Tali Kasih Kepada Warakawuri Peringati HUT Kodam Jaya ke - 72

Selain melakukan pendampingan fogging, lanjut Engki, tiga pilar Kelurahan Depok Jaya, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah, juga mengajak warga agar melakukan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur).

Dirinya berharap, peran aktif yang dilakukan secara bersama ini, dapat mencegah terjangkitnya DBD di wilayah Depok Jaya khususnya.

“Semoga dengan fogging bersama dan aksi 3M ini, warga Depok Jaya dapat terhindar dari wabah DBD,” pungkasnya. (*)

 389 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Operasi Lilin, Turunkan 1400 Petugas Gabungan