Babinsa Susukan Gelar Aksi Minggu Bersih

Planetdepok.com – BOJONGGEDE. Meningkatnya kasus penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bogor dan Kota Depok sebulan terakhir, mendorong Babinsa Desa Susukan Pelda Basiman dan Serda Sukoco menggelar gerakan Minggu bersih (03/02/2019) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di RT.05, RW.02 ini, juga melibatkan sejumlah warga dan perangkat Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Aksi Minggu bersih yang diprakarsai oleh Basiman dan Sukoco ini, fokus membersihkan wilayah Susukan dari sampah guna mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypt.
Baca Juga:  Babinsa Koramil Bojongsari Sertu Mukidi Bersama Warga Amankan ODGJ Yang Meresahkan Warga

“Minggu bersih ini merupakan upaya pencegahan menyebarnya penyakit demam berdarah,” kata Basiman di Susukan, Minggu (03/02/2019).

Agar lebih Efektif, para peserta Minggu bersih ini, dibagi ke dalam 2 kelompok, yakni kelompok pertama dipimpin oleh Basiman dan kelompok kedua dipimpin Sukoco.
Baca Juga:  Pelajar Tak Bersepatu Master Depok Diajak Panglima TNI Saksikan PPRC TNI 2019

“Untuk kelompok saya, sasarannya membersihkan drainase (saluran-red) yang mampet dan memotong rumput,” ujar Basiman.

Untuk kelompok yang dipimpin Babinsa 2 Serda Sukoco, kata dia, fakus melakukan penimbunan kaleng bekas dan sampah plastik.

“Kita berharap, apa yang kita dilakukan hari ini, dapat menjadi contoh kepada warga yang lain. Sehingga Desa Susukan dapat terbebas dari DBD,” pungkasnya. (MAS)

 493 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kapolres Metro Depok Tinjau KSTJ RW 07 Ratujaya