Bakesbangpol Dorong SMA Sukseskan Program P5 Kurikulum Merdeka

DEPOK JAYA, PLANETDEPOK.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok, mendorong para Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat, mensukseskan Kurikulum Merdeka. Khususnya program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kepala Bakesbangpol Depok, Abdul Rahman mengatakan, di dalam Kurikulum Merdeka, para pelajar diajak lebih menanamkan sikap kebhinnekaan, mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama Pancasila. Hal tersebut sudah mulai dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Depok.

“SMA Negeri 1 Depok memiliki tiga tema pembelajaran dalam P5. Yaitu, kebhinnekaan, demokrasi dan kearifan lokal,” tuturnya, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga:  Kepala SMP Negeri 14 Depok Ajak Orangtua Dukung Proses Pelaksanaan PTM

Menurut Abra, sapaannya, program yang dimiliki SMA Negeri 1, sejalan dengan tugas dan fungsi Bakesbangpol. Pihaknya pun nantinya akan melakukan koordinasi dengan SMA lain, yang ada di Kota Depok.

“Mereka bergandengan tangan dengan kami, untuk menyukseskan Kurikulum Merdeka,” ujarnya.

Baca Juga:  Dana BOS Kinerja SMPN 8 Depok 'Mengendap' di Rekening Sekolah

Lebih lanjut, ucapnya, melalui Kurikulum Merdeka dapat ditanamkan kepada para pelajar jati diri bangsa dengan kekuatan masa lalu para pendiri bangsa.

Pancasila, tukasnya, juga sudah teruji mampu mengatasi globalisasi dan perbedaan yang ada.

“Bangsa memiliki berbagai macam suku, budaya, etnis dan golongan tapi kita bersatu dengan adanya Pancasila. Maka, pemahaman ini sangat fundamental untuk dipahami oleh para pelajar,” pungkasnya. *iki

 47 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Proses Masa Transisi PTM, Wakil Walikota Depok Minta Warga Patuhi Larangan Bukber & Prokes