Bakti Kepada Ibu, DPAC Partai Demokrat Cilodong Berikan Kaum Ibu Ratusan Sembako

  • Bagikan
Jajaran pengurus dan kader DPAC Partai Demokrat Kecamatan Cilodong usai peringatan Hari Ibu 2021

Jajaran pengurus dan kader DPAC Partai Demokrat Kecamatan Cilodong usai peringatan Hari Ibu 2021 (foto: iki)
SUKAMAJU, PLANETDEPOK.COM – Sebagai wujud bakti kepada ibu, DPAC Partai Demokrat Kecamatan Cilodong, mennggelar peringatan Hari Ibu dengan memberikan ratusan paket sembako kepada Ibu-ibu se Kecamatan Cilodong, di Twin Futsal Perum Tirta Mandala.

“Selamat Hari Ibu, kepada seluruh Ibu di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ada 110 bingkisan sembako yang kami berikan kepada ibu-bu se Kecamatan Cilodong”, ujar Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Cilodong Taufik Julfikar, usai acara Bhakti Demokrat kepada Ibu, Ibuku Inspirasiku, di Twin Futsal, Rabu (22/12/2021).

Pemberian sembako, jelasnya, hanya perwakilan 40 orang lantaran masih dalam suasana pandemi Covid maka kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai Prokes.

“Sisanya door to dorr, kami tidak hanya sekedar bagikan sembako, tapi ingin lebih jauh, tahu apa yang di rasakan ibu-ibu, dampak dari Covid”, urainya.

Terkait ekonomi, kata dia DPAC Partai Demokrat Cilodong, akan latih ibu-ibu dengan berbagai program pemberdayaan, Kemudian juga kaitan dengan program Pemerintah Kota Depok, baik UMKM dan KDS, akan fasilitasi masyarakat.

“Kami coba buat satu UMKM, terdiri dari ibu-ibu janda-janda tua, kolaborasikan dengan yang muda. Ini cara baik untuk berdayakan masyarakat. Kaitan dengan kondisi saat ini, akan kolaborasikan Pemkot Depok terkait dengan program dan janji Walikota Depok”, tambahnya.

Selain sinkron dengan program Pemkot, lanjutnya, Demokrat Cilodong juga punya program sendiri, yakni UMKM Kreasi Biru yang memiliki produk kuliner, fashion dan handycraft dari plastik sampah.

“Itu bukti kami ingin itu dimaksimalkan lebih luas lagi, dimana bahan yang dilihat tidak manfaat namun akan kita manfaatkan biar ada hasilnya secara finansial”, imbuhnya.

Berkenaan dengan peringatan Hari Ibu 2021, bagi Taufik filosofi perayaan hari ibu lantaran sebagai seorg anak yang terlahir dari rahim ibu, maka disana terketuk hatinya memberikan bingkisan dan memberdayakan kaum ibu melalui partai Demokrat.

“Sejogjanya kita hormati ibu, sepatutnya kita hargai ibu dan menjunjung tinggi kehadiran ibu di sekitar kita”, ucapnya.

Peringatan Hari Ibu, tandasnya akan intens tiap tahun diadakan, sebagai bentuk bakti kepada ibu. *iki

 52 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: