Bangkitkan Kembali Usaha, UMKM Sejahtera Pontir Gelar Bazaar & Senam

 121 total views,  1 views today

PONDOK PETIR, planetdepok.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kelurahan Pondok Petir (Pontir) melakukan senam dan bazar, sekaligus memamerkan berbagai hasil produksi UMKM mereka.

Ketua UMKM Pondok Petir Sejahtera, Ema Sulistyaningsih mengatakan, perkumpulan UMKM di wilayah Pontir, sudah resmi berdiri sejak Nopember 2020.

Namun, lanjut dia, anggota berkeinginan usahanya tetap berjalan meskipun di tengah pandemi Covid-19. Akhirnya disepakati menyelenggarakan senam dan bazar, agar usaha yang dilakukanya tidak terhenti.

baca juga:  Berawal Dari Budidaya, Abdul Gani Kini Buka Praktek Terapi Lintah di Bedahan

“Jadi kami mempunyai kegiatan di dalam perkumpulan UMKM Pondok Petir Sejahtera dengan jumlah anggota 140, menggelar kegiatan senam dan kegiatan bazar,” katanya di sela-sela acara senam di RT 01/RW 06, Kelurahan Pontir, Jumat (02/04/2021).

Meski tidak hadir semuanya dalam bazar tersebut, namun para UMKM menerapkan jarak ideal sesuai dengan penerapan prokes.

baca juga:  Rina Oshibana Juara 1 Lomba Kreasi Hampers Crafter Depok

Bazar ini, lanjut dia, diselenggarakan pada Jumat-Minggu 26-28 Maret. Adapun jenis usaha yang di sediakan terdiri dari beberapa cluster di antaranya, cluster makanan siap saji, ada nasi gooreng, soto rawon, cluster fashion di dalam berbagai pakaian, cluster kriuk ada jenis berbagai makanan seperti pisang lumer, kebab dan lainnya, termasuk cluster frozen.

Tujuan kegiatan itu, lanjut dia, yakni menggairahkan ekonomi para pelaku usaha, sehingga usahanya tetap berjalan meskipun saat pandemi Covid-19.

baca juga:  DPMPTSP Canangkan ZI WBK WBBM, Walikota Optimis Iklim Investasi Kota Depok Meninggi

”Mudah-mudahan geliat usaha UMKM di Kelurahan Pondok Petir terus maju dan berkembang sehingga perekonomiannya semakin baik,” pungkasnya.

Kegiatan senam bersama diikuti Ketua PKK Kelurahan Pondok Petir, Nopi Susanti, Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan, Yuli Lestari, serta komunitas senam. *cky

%d blogger menyukai ini: