Baznas Kota Depok Pastikan Bantu Perbaikan Atap Rumah Ambruk di Mampang

Tim program Depok Peduli Baznas Kota Depok tengah survey rumah atap ambruk di Mampang

Tim program Depok Peduli Baznas Kota Depok tengah survey rumah atap ambruk di Mampang
MAMPANG, PLANETDEPOK.COM – Setelah melakukan survey atap rumah milik Dindin Syarifudin yang ambruk di jalan H. Entong RT. 01/010 Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas, sore tadi, Tim program Depok Peduli Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, memastikan akan memberi bantuan terhadap rumah tersebut.

“Hari ini kita survey dulu, untuk melihat apa saja yang bisa Baznas Depok berikan untuk memperbaiki atap rumah yang ambruk ini”, ujar Andri Yono selaku perwakilan Baznas Kota Depok, Selasa (21/12/2021).

Lebih jauh dia mengatakan, melalui program Depok Peduli Baznas Kota Depok akan memberikan bantuan terhadap rumah tersebut berupa material bahan bangunan, senilai antara Rp. 1 juta -i Rp. 2 juta.

(Kika) Sekretaris Sekber Wartawan Kota Depok Riki, Ketua MT Balwan Depok Adi Rakasiwi, Perwakilan Baznas Kota Depok, Dindin S & Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep

“Bantuan yang diberikan nanti merupakan program Depok Peduli, kita kemungkinan hanya memberikan material bahan bangunan, nilainya diperkirakan antara satu sampai dua juta rupiah, nilai itu bisa saja lebih, nanti kami tunggu keputusan dari Ketua Baznas, berapa yang bisa kami berikan”, paparnya.
Baca Juga:  Sambut New Normal, Musisi Blues Depok Gelar Penyuluhan Kelola Pertunjukan

Kepada masyarakat, dia menyampaikan bahwa Baznas bukan hanya mengambil Zakat, Infaq dan Sedekah namun juga menyalurkan kepada yang membutuhkan.

“Seperti bantuan perbaikan atap ambruk itu, akan diambil dari dana Infaq atau Sedekah dari masyarakat, yang telah diberikan ke Baznas”, pungkasnya.

Baca Juga:  Velix Wainggai: Ada Tiga Poin Penting Arahan Presiden Bangun Papua 20 Tahun Kedepan

Sementara itu, pemilik rumah tersebut Dindin Syarifudin sangat berterima kasih kepada Baznas Kota Depok, lantaran telah memastikan memberi bantuan kepadanya.

“Apapun bantuan yang akan Baznas Kota Depok berikan, saya sangat berterima kasih karena itu bisa meringankan beban saya”, utasnya.

Baca Juga:  Qonita Lutfiyah Center Berbagi Ribuan Takjil ke Pengguna Jalan Raya

Mengingat sedang musim penghujan, dia berharap bantuan tersebut secepatnya Baznas berikan, sehingga bisa segera dilakukan perbaikan. *iki

 58 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.