Bersinergi Dengan Pemkot, DEEP Depok Akan Dorong Perbaikan Tatanan Kehidupan

RJB, planetdepok.com – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH), menghadiri Launching Kantor Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) , Kamis (15/4/21), di Jalan Raya Keadilan No. 11 , Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok.

IBH menyambut baik kehadiran DEEP di Depok, Dia juga berharap bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membawa kebaikan bagi masyarakat.

“Kita ingin bersama membangun bukan merusak. Saya berharap bisa sama-sama Pemkot bangun kebaikan untuk Depok Maju Berbudaya dan Sejahtera”, ujarnya.

Baca Juga:  Kecamatan Sawangan Juara Umum MTQ XXII Kota Depok 2021

Dengan digawangi pengurus yang dominan anak muda, IBH merasa itu merupakan modal besar, untuk melakukan pergerakan yang progresif dan penuh semangat.

Sementara itu, Koordinator DEEP Kota Depok Fajri Syahid mengatakan, Lembaga pimpinannya merupakan bagian dari sebuah Non Governance Organization (NGO) , yang siap mendukung kebijakan Pemkot Depok.

“Kami hadir sebagai Mitra kritis dan strategis untuk pembangunan Depok”, ungkapnya.

Penghargaan luar biasa diberikan oleh Direktur DEEP Indonesia Yus Fitriyandi kepada IBH, lantaran IBH telah hadir dalam launching tersebut.

Baca Juga:  Ketum PPWI Lantik Pengurus PPWI Kota Lhokseumawe

“Kehadiran wakil sebuah niat baik, inilah kepedulian pemimpin Depok terhadap masyarakat. Apresiasi yang luar biasa untuk pak Wakil “, ucapnya.

Lebih jauh Dia memaparkan, DEEP Depok termasuk yang sangat progresif dalam membangun sebuah pergerakan, bukan hanya demokrasi elektoral tapi juga substantif.

“Tidak hanya NGO yang lihat sebuah masyarakat dalam konteks Pemilu dan demokrasi, DEEP akan banyak bergerak dalam substansi membangun sinergitas, pemberdayaan, bangun kemitraan semua pihak. Spirit kita adalah mendorong perbaikan tatanan kehidupan”, bebernya.

Baca Juga:  Lomba Kelurahan, Walikota Depok Minta Lurah Tetap Maksimalkan Kualitas Pelayanan

Menurut Yus, masyarakat tidak bisa dibangun oleh satu pihak, yaitu pemerintah, prinsip pemerintah jalankan program kepentingan masyarakat. Maka NGO penting bersinergi dengan Pemerintah. *riki

 134 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.