BKD Depok Siapkan 5 Program Di Tahun 2020

DEPOK, planetdepok.com – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menyiapkan 5 program kerja untuk dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Hal itu terungkap saat menggelar Forum Renja OPD, di ruang pertemuan Hotel Santika Depok, Rabu (20/02/19).

“Tugas pokok kami yaitu melaksanakan penunjang urusan pemerintahan di bidang keuangan. Mengenai kegiatan tahun depan, kami telah menyiapkan 5 program”, ujar  Kepala BKD Depok, Nina Suzana.

Dia memaparkan, pembangunan atau program BKD tahun 2020 yakni, Kompetensi Sumber Daya Aparatur, Peningkatan Kualitas Pelayanan Pajak, dan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pengelolaan Keuangan dan Aset yang Transparan, Akuntabel, serta Pembangunan dan Pengembangan Teknologi Informasi yang Terintegrasi.

Baca Juga:  Pemilu 2019 : KPUD Lantik PPK dan PPS

Terkait Pembangunan dan Pengembangan Teknologi, menurut Nina, BKD akan melakukan pengembangan dan pemeliharaan sistem informasi pendataan Fasilitas Sosial (Fasos), Fasilitas Umum (Fasum), dan sarana pemerintahan. “Untuk program peningkatan kualitas SDM, dengan menyelenggarakan sejumlah bimbingan teknis. Yaitu, bimtek penyusunan laporan keuangan, pengelolaan keuangan, dan pengelolaan barang milik daerah”, jelasnya.

Baca Juga:  Sekda Depok Minta CPNS Melayani Masyarakat Secara Maksimal

Nina mengatakan, BKD juga akan menyediakan sarana dan prasarana pelayanan barcode identitas reklame. Dengan aplikasi ini, pihaknya bisa melihat masa kedaluwarsa reklame.*cky

 467 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  John Norotouw: Papua Tidak Akan Merdeka, Papua Sedang Bangun Kearifan Lokalnya