BRI Terus Berinovasi Jangkau Pelosok Negeri Dengan Kiosk

Customer Service BRI saat melayani nasabah (foto: hum)

Jakarta, Planetdepok.com – BRI terus berinovasi, dalam menghadirkan layanan perbankan yang mudah diakses dan inklusif.

Salah satu langkah terobosan mereka adalah pengembangan Kiosk BRI, mesin layanan mandiri yang kini hadir hingga ke pelosok negeri.

Manager BRI KCK Nastiti Nurlatifiyanti menjelaskan, Kiosk BRI bukan sekadar ATM biasa.

Mesin tersebut, ungkapnya, menawarkan berbagai fitur yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi keuangan.

“Terutama, bagi mereka yang tinggal di daerah, dengan keterbatasan akses ke kantor cabang,” ujarnya, Rabu (3/7/2024).

Ia mengutarakan, keunggulan Kiosk yaitu, menu transaksi lengkap , nasabah dapat melakukan berbagai transaksi mulai dari setor dan tarik tunai, transfer antar bank.

“Hingga pembayaran tagihan, seperti listrik, telepon, dan internet. Semua transaksi bisa dilakukan disini, lengkap,” tegasnya.

Kemudian, sambung Nurlatifyanti, Kiosk juga mudah nasabah gunakan lantaran memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif.

“Sehingga, mudah digunakan oleh siapa saja, termasuk mereka yang tidak familiar dengan teknologi,” unggahnya.

Serta, tambahnya, jangkauannya luas yang mana Kiosk telah hadir di berbagai pelosok Indonesia, menjangkau daerah-daerah yang sebelumnya, belum tersentuh layanan perbankan modern.

“Dan untuk sistem keamanannya terjamin, Kiosk kita lengkapi dengan sistem keamanan berlapis, untuk memastikan transaksi nasabah aman dan terlindungi,” tukasnya.

BRI, lanjutnya, terus membuat Inovasi yang selalu berkembang, terus mengembangkan fitur-fitur baru pada Kiosk.

“Seperti layanan cek saldo, registrasi agen BRILink dan pembukaan rekening secara mandiri,” ulasnya.

Manfaat positif Kiosk, guna meningkatkan inklusi keuangan, Kiosk membuka akses keuangan bagi masyarakat daerah terpencil, mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan.

“Kiosk BRI, mengurangi kepadatan pada kantor cabang, sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan lebih cepat dan nyaman,” tegasnya.

Kiosk, utaranya, juga bisa menciptakan Lapangan Kerja. Pasalnya, Kiosk BRI membutuhkan agen BRILink untuk pengoperasiannya.

“Sehingga, menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. *iki

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.