Bulan Ramadhan, Lurah Cipayung Himbau Warga Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Lurah Cipayung Muhammad (foto: riki)

Lurah Cipayung Muhammad (foto: riki)
CIPAYUNG, PLANETDEPOK.COM – Untuk menambah kekhusyukan beribadah di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah dan mencegah hal-hal yang berpotensi timbulnya kerawanan keamanan, Lurah Cipayung Muhammad menghimbau warganya untuk senantiasa menjaga kondusifitas lingkungan, dengan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Di bulan suci Ramadhan ini, kami ingin semua warga menjalani ibadah puasa dengan nyaman, untuk itu perlunya bagi kita semua menjaga kondusifitas lingkungan, baik dari segi keamanan dan ketertiban di lingkungan masing – masing warga,” ujarnya, Rabu (6/4/2022).

Bukan hanya kamtibmas, terangnya, dari sisi kebersihan pun harus juga ditingkatkan, pasalnya, banyak warga yang berjualan takjil jelang buka puasa yang bisa menyebabkan banyaknya sampah.

Baca Juga:  Temui Wakil Walikota Depok, Direktur PNJ Sebut Akan Membuat SMK Binaan dan Desa Wisata

“Kami sudah meminta Pokdar dan Limas lebih aktif memantau situasi lingkungan dan memberikan informasi dengan cepat apa yang sedang terjadi dilingkungan,” tegasnya.

Terutama, imbuh Muhammad, di lingkungan yang berpotensi munculnya tongkrongan anak-anak. Itu perlu selalu dipantau, lantaran bisa memancing tawuran. Disamping itu, warga diharapkan menjaga keamana rumahnya dengan baik, sebab menjelang hari raya, banyak orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan peluang untuk lakukan tindakan pencurian dan sebagainya.

Baca Juga:  KONI Depok Optimis 10 Besar Porprov XIV Jabar 2022 Dalam Genggaman

“Kita minta pantau wilayah yang sering di jadikan tongkrongan anak-anak, pada saat menjelang sahur, suka banyak anak yang mencari jati diri namun malah timbulkan tawuran, ini yang harus kita cegah. Maka para orang tua sebaiknya menjaga anak-anak nya agar tidak keluyuran tengah malam dan tidak nongkrong di tepi jalan,” pintanya.

Bagi semua warga, dia juga meminta, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), lantaran walau sudah menurun kasus Covid – 19 , namun masih harus tetap waspada dengan tetap mengenakan masker saat beraktifitas dan beribadah.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Alumni SMPN 57 Halimun Jaksel Angkatan 95 Donorkan Darah

“Kami pihak kelurahan memang tidak bisa sepenuhnya menjaga, namun kami selalu berupaya menghimbau dan mengingatkan warga menjaga itu semua,” pungkasnya. * iki

 138 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.