Cakupan Vaksinasi Booster Kota Depok Masih Sangat Rendah

Kadinkes Depok Mary Liziawaty (foto: ist)

Kadinkes Depok Mary Liziawaty (foto: ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kembali menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 di 11 kecamatan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Depok, terutama vaklsin dosis ketiga atau booster.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Mary Liziawati mengatakan, gebyar vaksinasi Covid-19 diberikan untuk masyarakat umum. Itu menjadi salah satu langkah pencegahan naiknya kasus Covid-19 di Kota Depok.

“Kami berikan fasilitas kepada masyarakat untuk lebih mudah dalam mendapatkan vaksinasi sebagai upaya mencegah naiknya lonjakan kasus Covid-19,” sebutnya, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: 

Mary mengungkapkan, gebyar vaksinasi tersebut diselenggarakan mulai 21 Juni hingga 02 Juli mendatang. Adapun lokasi pelaksanaannya disesuaikan dengan kesepakatan Camat, Lurah, dan Puskesmas setempat.

Sasaran pemberian vaksinasi, terangnya sebanyak 100 orang per hari di setiap kecamatan. Vaksinasi yang diberikan utamanya dosis ketiga atau booster, tetapi tetap disediakan vaksin dosis kesatu dan kedua.

Baca Juga:  PSBD Tiga Serangkai Gelar Khataman Kenaikan Tingkat Ilmu dan Kanuragan Seni Bela Diri

“Karena, cakupan vaksin booster di Kota Depok masih rendah yakni 27.42 persen per 20 Juni 2022,” bebernya.

Terakhir ia berpesan, kepada masyarakat yang belum menerima vaksinasi, agar datang mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19. Mengingat saat ini kasus Covid-19 sudah mulai meningkat.

“Masyarakat yang belum vaksin Covid-19 dapat ikut serta. Informasi lebih lanjut bisa mendatangi pihak kecamatan karena lokasi pelaksanaannya sesuai kesepakatan di wilayah,” pungkasnya. *iki

 160 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Danramil 03/Sukmajaya Ajak Warga Giat Karya Bhakti Bersihkan Kali Jantung Abadijaya