Camat Cinere Ingatkan Warga Waspada Covid – 19 & DBD

Camat Cinere Sugianto

Camat Cinere Sugianto
CINERE, PLANETDEPOK.COM – Mengingat saat ini kasus penularan virus Corona atau Covid-19 kembali meningkat, Camat Cinere, Sugianto meminta warganya terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas

“Saya minta ingatkan lagi kepada ketua lingkungan untuk selalu mengimbau warganya, agar terus menerapkan prokes saat berkegiatan. Sebab, sekarang sedang terjadi peningkatan kasus Covid-19,” ujarnya usai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Kecamatan Cinere, Kamis (3/2/2022).

Saat ini, sebutnya terdapat sebanyak 504 kasus konfirmasi aktif di wilayahnya. Jumlah ini berdasarkan data sebaran kasus Covid-19 yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok, per 02 Februari 2022.

Baca Juga:  Sekda Depok Bertekad Jadikan Korpri Kota Depok Lembaga Adaptif, Solutif dan Inovatif

“Dengan rincian, Kelurahan Cinere 239 kasus, Gandul 137 kasus, Pangkalan Jati 76 kasus, dan Pangkalan Jati Baru 52 kasus,” terangnya.

Selain itu, lanjut Sugianto, dirinya juga mengajak warga menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), agar warga terhindar dari penyakit yang lain. Salah satunya Demam Berdarah Dengue (DBD).

Baca Juga:  Buang ke Lulut Nambo Gak Jadi-jadi, TPA Cipayung Depok Perlu Revitalisasi

Dia menjelaskan, PHBS bisa dilakukan dengan rutin membersihkan lingkungan tempat tinggal minimal satu minggu sekali. Termasuk, mengonsumsi makanan yang bergizi.

“PHBS juga penting, jangan sampai kita fokus terhindar dari Covid-19 tapi terpapar penyakit yang lain,” pungkasnya. *iki

 238 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Wawalkot Depok Buka MTQ XXII Kota Depok