Camat Sawangan Bentuk Forum SI Covid-19

SAWANGAN, planetdepok.com – Sebagai implementasi Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok tentang SI Covid-19, Camat Sawangan Herry Restu Gumelar, membuat Whats Apps Group (WAG) Forum Siaga Intensif (FSI) Covid-19.

Herry mengungkapkan, sejak SE Wali Kota Depok terbit, Ia segera bentuk WAG guna mengantisipasi dan mendeteksi, maupun informasi dilapangan akan adanya pendemi Covid-19.

“Anggotanya Camat, Sekcam, Lurah, kepala UPTD Puskesmas, para Kasie Pemtrantib diwilayah sawangan, pembina dan Kaban, kemudian Kadinkes. Dalam diskusi tersebut apabila terjadi dead lock, maka kami mohon arahan pembina ataupun Kadinkes”Jelas Herry diruang kerjanya, Selasa, (17/3/2020).

Baca Juga:  Kecamatan Bojongsari Akan Berusaha Fasilitasi Usulan Warga

Dalam WAG tersebut, bisa saling memberikan informasi dan solusi tanpa harus bertemu langsung, sebagaimana arahan Presiden RI untuk bekerja dari rumah.

“Diskusi tersebut menambah wawasan dalam hal petugas deteksi dini melakukan tindakan preventif dilapangan , jadi komunikasi ini tidak harus berkumpul atau bertemu dan menurut hemat saya sangat effektif , seperti halnya instruksi saya ke Kasie Pemtrantib Kedaung dari SE.Walikota butir 8 harus tuntas hari ini, bila perlu lemburkan , karena jawaban mengambang, harusnya Lurah action siap pak Camat ditindak lanjuti”, ujarnya.

Baca Juga:  Pertahankan Pengelolaan Pasar Kemirimuka, Sekda Depok Dorong Perbaikan Fasilitas

Herry merasa perlu segera dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Dinkes seperti kantor Kecamatan, Kelurahan, Polsek dan Koramil serta area publik dan penyediaan sanitizer. Deteksi dini dilakukan petugas di area depan, apabila terindikasi diberikan surat rujukan ke puskesmas atau rumah sakit.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Proyek "Siluman" Mulai Bertebaran di Kota Depok

“Kita sudah sediakan hand sanitizer diarea-area tertentu. Pola Hidup Bersih dan Sehat, juga harus konsisten dilakukan”, pungkasnya. *cky

 625 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.