Camat Sawangan: Gak Vaksin, Gak Keren!

SAWANGAN, PLANETDEPOK.COM – Kecamatan Sawangan bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sawangan, mulai hari ini menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 hingga 2 Juli 2022.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Sawangan.

“Pelaksanaannya mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Terbuka untuk dosis satu, dua, dan tiga (booster),” ujar Camat Sawangan, Anwar Nasihin, Rabu (22/6/2022).

Ia menuturkan, pendaftaran dilakukan secara langsung di tempat atau on the spot. Warga diwajibkan membawa KTP atau KK dan alat tulis pribadi.

Baca Juga:  RW 19 Abadijaya Gelar Bazar Ramadhan Pasar Tajil RW 19 Bojong Keren Selama Sebulan

“Kemudian syarat yang lainnya yaitu, warga negara Indonesia, usia lebih dari 18 tahun, tidak terkonfirmasi Covid-19 minimal satu bulan terakhir, peserta dalam keadaan sehat, jarak vaksinasi dosis kedua minimal 2 bulan dan menunjukan e-tiket vaksinasi dosis tiga dari aplikasi PeduliLindungi,” tuturnya.

Baca Juga:  Kick Off Vaksin Booster Kota Depok Prioritaskan Lansia & Kelompok Rentan

Lebih lanjut, dijelaskannya, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini ada tiga jenis vaksin yang digunakan. Yaitu, Covovax, Pfizer dan Sinovac.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat yang belum divaksin agar mengikuti kegiatan tersebut.

Sebab, imbuhnya, vaksin melatih tubuh untuk kenal, lawan dan kebal dari penyebab penyakit, seperti virus maupun bakteri.

Baca Juga:  Cegah Penyakit DBD Kampung KB dan Katar RW 19 Abadijaya, Lakukan Fooging Ke Lingkungan

“Gak vaksin gak keren,” tutupnya. *iki

 190 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.