Cegah Arus Mudik, Polrestro Depok Siapkan Pos Penyekatan

DEPOK, planetdepok.com – Polres Metro Depok telah menyiapkan sejumlah titik penyekatan untuk menghalau pergerakan arus mudik ke luar daerah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi M Indra Waspada kepada wartawan mengatakan, pada tahun ini ada dua kategori pos dalam rangka pengamanan lebaran.

“Yang pertama kategori pos penyekatan dan kedua kategori pos cek poin. Di Depok kita ada delapan titik pos yang akan kita dirikan,” ujarnya, Kamis (22/4/21).

Baca Juga:  Kasdim Depok Ajak Masyarakat Sukseskan TMMD

Untuk lokasi atau titik penyekatan, yakni di Jalan Raya Parung-Ciputat titiknya di depan Perumahan BSI. Kemudian di Jalan Raya Jakarta-Bogor tepatnya di depan SPBU Cilangkap, dan di simpang Bambu Kuning, Bojonggede perbatasan Bogor.

“Semuanya ini jalur alternatif non tol yang rawan dilalui jika terjadi penyekatan di tol. Jika ditemukan ada yang melakukan pelanggaran maka akan ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku,” paparnya.

Baca Juga:  Dandim 0508 Serahkan 10 Motor Untuk Babinsa

Dikatakannya, jika masih ada yang kedapatan melanggar, polisi bakal memberikan sanksi tilang hingga menahan kendaraan.

“Jadi begini, kalau untuk kendaraan pribadi kita akan putar balik, kalau travel kita akan kenakan sanksi tilang dan kita amankan juga unit kendaraannya,” pungkasnya.*cky

 328 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kodim 0508 Bersama Dinas PUPR Depok Normalisasi Kali dan Irigrasi