Cegah Merebaknya DBD & Cikungunya, Lurah Depok Lakukan Gerakan Peduli Lingkungan

Lurah Depok Audi WS

Lurah Depok Audi WS
DEPOK, PLANET DEPOK. COM – Meski masih disibukkan dengan pencegahan penularan Covid – 19 (C19), Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas pun memerintahkan para RT RW melakukan gerakan peduli lingkungan.

Gerakan tersebut menurut Lurah Depok Audi Wirasaputra, bukan hanya terfokus pada penanganan C19, namun lebih meluas salah satunya pencegahan merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya.

“Kami masih tetap dengan siap siaga Covid, namun kami juga melakukan antisipasi merebaknya DBD dan Cikungunya. Makanya kami laksanakan gerakan peduli lingkungan”, ujarnya, Senin (24/5/21).

Baca Juga:  Musrenbang Kecamatan Beji, Fokus Peningkatan SDM dan Infrastruktur Perkotaan

Mengantisipasi DBD dan Cikungunya yang mulai merebak di musim penghujan, dia sudah memerintahkan para Ketua RT RW membersihkan saluran dan melaksanakan 3M yakni Menguras, Menutup, dan Mengubur.

“Pembersihan saluran sudah mulai dilaksanakan hari ini oleh RW 01 dan Fogging bersama FKP di RW 08”, tandasnya.

Baca Juga:  Sambut Akhir Tahun, Tirta Asasta Gelar Diskon 50%

Kelurahan Depok, tambah Audi, kini telah siap siaga Covid dan DBD, pasalnya sudah 2 warganya menderita DBD.

Selain itu, pihaknya bersama Puskesmas juga siap fasilitasi warga yang terjangkit C19, DBD dan Cikungunya.

Tidak lupa, dia menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada FKP, telah membantu RW 08 melakukan fongging di 5 RT.

“Terima kasih kepada FKP telah membantu kami dan para Ketua RT RW yang telah mulai melakukan gerakan peduli lingkungan”, pungkas Audi. *rik

 99 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Dinkes Depok Buka Rekrutmen Nakes Puskesmas