Cegah Penyebaran C19, Kelurahan Pondokjaya Akan Rapid Test Antigen Pemudik

Lurah Pondokjaya Mulyadi
PONDOK JAYA, PLANET DEPOK. COM – Sebagai antisipasi arus balik pemudik pasca Hari Raya Idulfitri 1442 H, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung menyiapkan skema untuk rapid test antigen Covid – 19 (C19) . Rencananya, tes itu akan dilakukan setelah 20 Mei 2021.

“Akan kami terapkan rapid test antigen kepada warga Pondok Jaya yang melakukan perjalanan keluar kota atau mudik saat lebaran ini. Kemungkinan di atas tanggal 20 Mei, sesuai dengan kedatangan pemudik,” ujar Lurah Pondok Jaya Mulyadi, di ruang kerjanya, Senin (17/5/21).

baca juga:  Wawalkot Depok Harapkan Program TMJ Dilakukan Secara Masif

Dikatakannya dalam portal berita Pemkot Depok, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan RT/RW setempat, memonitoring kedatangan pemudik. Termasuk, berkoordinasi dengan Puskesmas Ratujaya, guna mempersiapkan rapid test antigen.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari RT maupun RW, terkait kedatangan pemudik. Karena saat kami mengeluarkan Surat Dispensasi Keluar Masuk (SDKM), rata-rata mereka pulang di atas tanggal 20 Mei,” bebernya.

baca juga:  Perumda Tirta Kahuripan Upayakan Pelayanan Optimal

Mulyadi mangatakan, warganya yang mudik memiliki alasan beragam. Seperti, mengurus warisan, orang tua maupun sanak saudara yang sakit sampai orang tua meninggal.

“Kurang lebih ada 10 Kepala Keluarga (KK) yang mengajukan SDKM, mulai dari tanggal 12 Mei kemarin. Kami akan terus pantau kedatangan pemudik. Intinya Puskesmas juga sudah siap melaksanaan rapid test antigen,” ulasnya. *cky

 36 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: