Cemara Fashion Week Depok Maharaja Akan Semarakkan Final Piala Dunia Qatar 2022

Catwalk Cemara Fashion Week Piala Dunia Qatar 2022 (foto: Van)

Catwalk Cemara Fashion Week Piala Dunia Qatar 2022 (foto: Van)
Rangkapanjaya, Planetdepok.com – Cluster Cemara perumahan Depok Maharaja, mempersiapkan berbagai acara, untuk meramaikan Final Piala Dunia Qatar 2022 pada 18 Desember nanti, salah satunya dengan menggelar Cemara Fashion Week, yang menampilkan fashion 2 corak negara finalis piala dunia.

Musdar selaku Ketua RT Cluster Cemara Depok Maharaja atau Ketua RT 01/16 Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok mengungkapkan, area lingkungan sudah berhias dan bersolek, makin cantik dengan berbagai mural dan asesoris di semua sudut penjuru cluster.

“Saatnya menikmati asri dan lestarinya lingkungan, dengan beragam kemeriahan yang melibatkan warga dengan acara yang bertajuk COUNT DOWN TO CELEBRATE,” ujarnya, Senin (12/12/2022).

Setelah melewati 3 bulan lamanya menghias lingkungan sejak bulan Oktober lalu, kini puncak kegembiraan akan dirasakan bersama.

“Ada Bazar Final Piala Dunia UMKM, yang merupakan program pembinaan warga yang punya usaha rumahan,” sambungnya.

Mereka diarahkan untuk menjadi entrepreneur kreatif, yang berorientasi bisnis sehingga menghasilkan cuan, yang tentunya bisa menambah kesejahteraan keluarga.

“Bazar ini akan digelar sejak pagi hingga malam hari, saat berlangsungnya pertandingan final,” imbuh Musdar.

Baca Juga:  Buang ke Lulut Nambo Gak Jadi-jadi, TPA Cipayung Depok Perlu Revitalisasi

Sepanjang Bazar, ada banyak acara yang akan disuguhkan untuk warga dan pengunjung. Konsepnya dari warga untuk warga dan oleh warga dengan tema Countdown to Celebrate.

Pertama, urainya, ada National Dance, dimana Ibu-ibu akan menampilkan tarian tradisional nusantara. Mereka akan berkolaborasi dengan Bapak – bapak, yang tidak mau kalah dengan penampilan yang lebih mengejutkan.

“Bapak-bapak sendiri, juga akan perform dengan Dreams Dance dengan memakai kostum gamis bergaya bak sultan dari Qatar,” ungkapnya.

Hiburan lainnya, tambah Musdar, akan menampilkan pertunjukkan karaoke warga, dengan konsep Raja Dangdut Wanna Be, yang dimulai jam 07.00 WIB.

Sang penyanyi, akan tampil habis menirukan gaya Rhoma Irama baik dari suara, hingga penampilan kostumnya yang sangat totalitas.

“Seluruh pengunjung pasti akan terhibur oleh alunan melodius dengan cengkok khas raja dangdut. Bersamaan itu akan juga perform Home Band R16, yang merupakan kolaborasi warga dalam sebuah grup band,” paparnya.

Sedangkan Cemara Fashion Week, terang Musdar, mulai pada pukul 08.00 WIB, menjadi acara paling ditunggu. Pasalnya, seluruh warga bebas untuk berlenggak lenggok di catwalk jalanan, yang seluruh sisinya memperlihatkan keindahan seni mural kreasi warga.

Baca Juga:  Kecamatan Cilodong Segera Membuat 10 Ribu Lubang Biopori

Kreasi mural itu sendiri, dikomandoi oleh salah satu warga bernama Pak Ady Laksono yang punya skill tingkat dewa dalam melukis.

Dengan mengembangkan konsep bertema “Virus Bola”, Ady Alumni ISI Yogyakarta itu, mengaplikasikan semua design dengan visual, betapa feel Piala Dunia itu begitu cepat menyebar ke semua orang di setiap aspek sisi manusia, yang menyentuh seluruh bidang kehidupan.

Sepak bola, unggah Musdar, menjadi pemersatu dunia. Cemara Fashion Week akan menampilkan perhelatan adibusana bercorak 2 negara yang masuk final Piala Dunia Qatar 2022 yang dikreasikan oleh peserta dengan teknik mix and match.

“Rasa percaya diri para peserta saat menyusuri catwalk jalanan, menjadi magnit para penonton untuk bersorak memberikan dukungan,” ulasnya.

Mural Piala Dunia Qatar 2022 kreasi warga Cluster Cemara Depok Maharaja (foto: Van)

Ingar bingar rangkaian acara tadi, sudah terbayang sangat jelas. Pesta 4 tahunan piala dunia, katanya menjadi kesempatan baik semua warga untuk saling berinteraksi. Pengurus RT memanfaatkan momentum itu dengan sangat tepat.

Baca Juga:  Jelang Puasa Ramadhan, Hamzah Gerindra 'Tebar' Ribuan Paket Sembako

Kini warga Cluster Cemara Depok Maharaja, selain menanti siapakah yang menjadi Juara di Final Piala Dunia Qatar 2022,

Mereka juga menunggu apakah daya upayanya dalam menghias lingkungan mengikuti Lomba Bucin Piala Dunia, Hias Kampungmu! Yang diadakan oleh Emtek Grup akan berbuah manis hingga keluar sebagai juara ?

Untuk itu, seluruh warga Cluster Cemara akan Nobar di lapangan, dalam acara pengumuman Pemenang Lomba Bucin Piala Dunia, Hias Kampungmu! Yang akan ditayangkan SCTV dan IVM, di salah satu program pre match final Piala Dunia.

“Tentu saja semua warga akan harap-harap cemas menunggu kabar tersebut. Semoga menjadi Juara 1, Aamiin,” pungkas Musdar. *Iki

 151 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.