Cetak Generasi Berdaya Saing, Disdik Gelar Festival Pendidikan

SUKMAJAYA, planetdepok.com – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, guna mencetak generasi yang berdaya saing, menuju Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar Lomba Festival Kompetisi Pendidikan tingkat Kota Depok, di stadion Mahakam, Sukamajaya, Kota Depok, Selasa (3/3/20).

Wali Kota Depok KH. Mohammad Idris didampingi Istrinya, Bunda Elly beserta Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan jajaran Dinas Pendidikan serta Disporyata Depok, membuka Lomba Festival Kompetisi tingkat Kota Depok tersebut.

Idris mengatakan, Dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 tahun 2003, Pendidikan Nasional berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak bangsa yang bermartabat, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik, agar dapat menjadi manusia Indonesia yang berilmu cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis, serta bertanggung jawab sesuai dengan meningkatnya kapasitas kompetensi dari sumber daya manusia”, ungkapnya.

Lomba Festival tersebut menurutnya, merupakan suatu tempat dan wadah yang sangat baik, bagi seluruh peserta didik baik tingkat SD maupun SMP, untuk memberikan suatu pengembangan potensial mereka, mengasah keterampilan serta mengembangkan bakat dan potensi, memberikan penguatan untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat, yang ada dalam diri peserta didik.

“Melalui kegiatan lomba ini diharapkan muncul para peserta didik yang handal, memiliki potensi serta bakat yang baik, sesuai dengan misi kota Depok yaitu Unggul, Nyaman dan religius”, paparnya.

Wali Kota menyampaikan, Selamat bertanding kepada seluruh peserta didik, jaga sportifitas serta jaga keakraban sesama dan jaga etika karakter yang baik.Tunjukkan bahwa kita orang Depok yang baik, sehingga ajang tersebut menjadi tempat baik, untuk menumbuh kembangkan karakter dan nilai sportivitas, untuk kemajuan dimasa yang akan datang.

“Kalian adalah orang-orang yang menjadi calon pemimpin bangsa dan negara Indonesia emas tahun 2045. Jadilah calon pemimpin yang baik semua itu ada ditangan kita para pelaku pendidik sat ini”, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Lomba deviley tingkat SD dimenangkan oleh kontingen Kecamatan Sukmajaya sebagai juara 1, Cimanggis juara 2 dan ke 3 Kecamatan Cilodong. Sedangkan Tingkat SMP, juara pertama diraih Komisariat 5, juara 2 komisariat 2, Komisariat 4 meraih juara ketiga. *cky

 160 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: