Cetak Sejarah Kota Depok, Kelurahan Tanah Baru Wakili Propinsi Jabar ke Nasional

DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Belum pernah dicatat dalam sejarah Kota Depok, ada Kelurahannya berprestasi hingga ke kancah Nasional. Kali inilah prestasi tersebut ditoreh Kelurahan Tanah baru.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, tahun 2021 mendapat tiket maju mewakili Jawa Barat dalam lomba Kelurahan tingkat Nasional tahun 2022 nanti.

Sebelum melaju ke ajang nasional itu, Kelurahan Tanah Baru telah terlebih dahulu unggul di lomba kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat, mengalahkan perwakilan Kota Banjar dan Kota Cimahi. Maka didaulatlah Kelurahan Tanah Baru memikul nama Jawa Barat di kancah seantero Indonesia ini.

“Kelurahan Tanah Baru cetak sejarah untuk Kota Depok. Prestasi yang ditorehkan oleh Kelurahan Tanah Baru ini merupakan sejarah yang pertama sejak Kota Depok berdiri. Oleh sebab itu. Kami bersyukur capaian ini. Kelurahan Tanah baru berhasil unggul dan menjadi juara pertama dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat,” utasnya, kemarin.

Baca Juga:  Ribuan Warga Prasejahtera Pancoran Mas Dapat STB

Terkait Kelurahan Tanah Baru akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional, kata dia Pemkot Depok menargetkan dapat tembus ke peringkat tiga besar selain, harapan dan upaya dapat meraih juara pertama.

Idris berikan penghargaan kepada Kelurahan Tanah Baru. Prestasi ini menunjukkan bahwa Lurah Tanah Baru memiliki kompetensi yang baik, yang mumpuni melakukan koordinasi dengan baik dan melahirkan banyak inovasi unggulan.

Baca Juga:  Kecamatan Beji Siap Sukseskan Quick Program 100 Ribu Lubang Biopori

Inovasi Kelurahan Tanah Baru unggul sehingga jadi juara pertama di tingkat Provinsi Jawa Barat, ini diantaranya yaitu, Tanah Baru unggul pada inovasi dan program, antara lain, pertama, inovasi dukungan e-government seperti Sistem Layanan Online Kelurahan dan Kecamatan Kota Depok silo

Kedua, Sistem Informasi Pengelolaan Arsip (Siarsip) dan, ketiga unggul punya portal web kelurahan www.kel-tanahbaru.depok.go.id. 

Kemudian, keempat, inovasi bidang pendidikan pada program Punuk-Onta atau Pustaka Nu Normal Kota Depok Kelurahan Tanah Baru. Punuk-Onta ini sebagai media edukasi dan informasi anak untuk mendukung gemar membaca. 

Selanjutnya, kelima, di bidang kesehatan adalah program Antar Jemput Layanan (Anjela) gratis untuk warga lanjut usia. Lalu, keenam, dalam bidang perekonomian, Tanah Baru memiliki program Pojok Desain dan Promosi Online (Podes-Promline). 

Baca Juga:  Diskominfo Kota Depok Rilis Capaian Kinerja Pemkot Depok Sepanjang 2021

Podes-Promline ini yakni, penyediaan prasarana dan prasarana pendidikan pendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam pembuatan kemasan dan digitalisasi pemasaran. *cky

 60 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.