Cinere Implementasikan 5 Kluster Kecamatan Layak Anak

Camat Cinere Mangnguluang Mansur foto: riki

CINERE, planetdepok.com – Pembentukan Lembaga RW Ramah Anak sebagai salah satu penunjang terwujudnya Depok Layak Anak, diharapkan tidak menjadi dilema dalam masyarakat. Pasalnya dibentuk tapi tidak ada kegiatannya.

Camat Cinere Kota Depok Mangnguluang Mansur menyampaikan, Kecamatan Cinere memiliki 42 RW, namun hanya 25 Rw yang sudah aktif sebagai RW Ramah Anak. “Secepatnya nanti kita bentuk semua, maksudnya agar tidak cuma dibentuk tapi pelaksanaannya tidak ada kegiatan, maka harus benar-benar pembentukannya agar langsung berjalan efektif”, imbuhnya, Kamis (28/3/19) di ruang kerjanya.

Dia menguraikan, dalam implementasi RW Ramah Anak akan diterapkan 5 Kluster Kecamatan Layak Anak yakni, Kluster Sipil dan Kebebasan, Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Sosial Budaya dan Kluster Perlindungan Khusus.

Menurut Mangnguluang, Kendala pembentukan RW Ramah Anak adalah, belum tersosialisasi maksud dan tujuan Rw Ramah Anak. Adanya Perumahan juga menjadi kendalanya, lantaran kehidupan warga Perumahan yang sibuk dengan pekerjaannya.

Dia menghimbau, mudah-mudahan dengan terbentuknya RW ramah anak, masyarakat tahu manfaatnya, sehingga anak-anak terhindar dari hal-hal yang tidak dingiinkan. *cky

 444 total views,  3 views today

%d blogger menyukai ini: