Cipkon Jelang Tahun Baru, Satpol PP Musnahkan Minuman Beralkohol

  • Bagikan
Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna bersama Kasat Pol PP Kota Depok Lienda R saat pemusnahan minuman beralkohol Rabu (30/12/20)

 163 total views,  1 views today

Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna bersama Kasat Pol PP Kota Depok Lienda R saat pemusnahan minuman beralkohol Rabu (30/12/20)
BALAIKOTA, planetdepok.com – Semua barang bukti minuman berakohol, hasil penertiban Satpol PP bersama tim gabungan selama lima agenda penertiban, pagi tadi, di area parkir Kantor Walikota Depok, Rabu,(30/12/20) dimusnah oleh Satpol PP Kota Depok.

Usai pemusnahan, Kasatpol PP Kota Depok, Lienda mengatakan, pihaknya hari ini memusnahkan sejumlah 3.155 botol minuman beralkohol dari berbagai merk.

“Hal ini kita lakukan guna menciptakan kondusifitas di Kota Depok menjelang perayaan pergantian tahun 2020, serta penegakan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2008” ujarnya.

baca juga:  BKD Kembali Bebaskan Tagihan PBB - P2 Kepada Veteran

Lebih jauh dijelaskannya, pemusnahan hari ini merupakan hasil dari penertiban Perda nomor 6 Tahun 2008 tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol, jadi sebagaimana diketahui bahwa peredaran dan penjual minuman beralkohol, harus memiliki izin.

Lienda menyampaikan, fakta dilapangan, masih banyak penjual-penjual dan peredaran minuman beralkohol yang menjual secara bebas tanpa kantongi ijin, oleh karena itu bisa kita nyatakan itu adalah ilegal karena tidak memiliki izin jual.

baca juga:  Kemenag Depok Minta Walikota Sesuaikan Kebijakan Daerah Dengan Pusat

“Dampak dari peredaran miras, banyak sekali potensi-potensi munculnya kriminalitas ditengah masyarakat, akibat mabuk-mabukan atau mengkonsumsi minuman beralkohol,” ungkapnya.

Dipaparkannya, kegiatan pemusnahan tersebut adalah tindak lanjut dari proses penertiban, kemudian ada juga yang dilakukan Tindak Pidana Ringan (Tipiring), lantaran memang itu ancaman tindak pidana ringan. Ada beberapa yang diputus dengan benda bervariasi sampai dengan 1 juta.

baca juga:  Sah! Putra Gara Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor 2020-2025

“Barang bukti ini berupa 3155 botol dari berbagai minuman beralkohol, mulai dari yang tipe A, tipe B,serta tipe mulai dari kadar alkohol 5 persen sampai dengan ada yang 45 persen,” jelasnya.

Dalam pemusnahan tersebut, Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna, turut hadir menyaksikan dan memusnahkan minuman beralkohol tersebut. *cky

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: