CPNS 2019 Bisa Mengundurkan Diri Sebelum Penetapan NIP

BALAIKOTA, planetdepok.com – Batas pengumpulan Berkas persyaratan usulan Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP), tinggal dua hari lagi atau sampai 15 November 2020. Namun, bila ada peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, yang ingin mengundurkan diri, diperbolehkan dengan syarat sebelum penetapan NIP.

“Dalam ketentuannya, apabila ada peserta yang akan mengundurkan diri, pertama, harus menyampaikannya melalui aplikasi SSCN BKN pada alamat https://sscn.bkn.go.id,” kata Ketua Panitia Pengadaan CPNS Kota Depok, Hardiono, Jumat (13/11/20).

Poin kedua, tambahnya, pengunduran diri maksimal dilakukan sebelum penetapan NIP. Jika setelah proses tersebut, maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Baca Juga:  Tahun Ini DLHK Kota Depok Bangun 6 Taman Kelurahan, Bagaimana 10 Program Janji Idris - Pradi?

“Di antaranya, peserta tersebut tidak bisa mengikuti seleksi ASN di tahun mendatang,” tegasnya.

Hardiono menegaskan, jika pengunduran diri sebelum masa penetapan NIP, maka formasi jabatan tersebut masih bisa diisi oleh peserta CPNS di peringkat berikutnya. Sebaliknya, jika setelah penetapan NIP, formasi jabatan yang ditinggalkan tidak dapat diisi.

Baca Juga:  Kelurahan Ratu Jaya Genjot Ketahanan Keluarga

“Kami juga ingin menekankan, seluruh tahapan pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Pemkot Depok tidak dipungut biaya,” tekannya.*cky

 238 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Warga RT10 RW03 Kelurahan Depok di Ajarin PSKKL Cara Cegah Kebakaran Dini