Dalam 2 Hari Gebyar Vaksinasi Serentak 11 Kecamatan, 21.476 Warga Depok Divaksin

 30 total views,  1 views today

DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Sedikitnya tercatat sebanyak 21.476 orang telah menerima suntikan vaksin, selama dua hari pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di 11 kecamatan se-Kota Depok, Rabu- Kamis (1-2/9/2021).

Sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan hasil penyelenggaraan vaksinasi sampai dengan hari ke-2 terdapat 22.619 orang yang terdaftar, dan yang mendapat layanan vaskinasi sebanyak 21.476 orang (94.95%), yang tunda vaksinasi 1/143 orang (5.05%).

“Penundaan pemberian vaksin dikarenakan memiliki kontra indikasi untuk tidak dilakukan vaksinasi, diantaranya usia dibawah 12 tahun, memiliki komorbid, kondisi sedang sakit, serta belum 3 (tiga) bulan sejak terkonfirmasi Covid-19,” ungkapnya melalui siaran persnya, Jumat (3/9/21).

baca juga:  HUT ke-10 PDAM Tirta Asasta Depok Kolaborasi dengan Dinas Kesehatan

Cakupan vaksinasi tertinggi, kata dia ada pada Kecamatan Cimanggis, dengan total sasaran yang mendaftar 2.710 orang dan yang mendapat layanan vaksinasi sebanyak 2.580 orang (95.20%).

Gebyar Vaksin Massal di 11 Kecamatan se-Kota Depok, ungkapnya, diselenggarakan pada 1-5 September 2021 di tiap kantor kecamatan, dengan menggunakan jenis vaksin pfizer, dan sasaran sekitar 600-1.000 dosis per hari perkecamatan.

“Mekanisme pendaftaran vaksinasi ini melalui Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) di setiap RW,” imbuhnya.

baca juga:  Hardiono Sebut Layanan Kesehatan SISRUTE Solusi Percepatan Pelayanan Rujukan

Terima kasih, Idris sampaikan kepada Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang telah mendistribusikan baksin kepada Pemerintah Kota Depok, serta TNI/POLRI yang selalu bersama-sama menyelenggarakan pelayanan vaksinasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan vaksinasi di berbagai tempat.

“Kami menyadari bahwa pencapaian target vaksinasi adalah tugas bersama, agar Herd Immunity di wilayah Kota Depok segera tercapai dan kita dapat menjalani aktivitas kebiasaan baru dengan sebaik-baiknya,” utasnya.

Diharapkan, distribusi vaksin ke Kota Depok terus ditambah, sesuai dengan kebutuhan yang sudah direncanakan untuk mencapai target yang ditetapkan.

baca juga:  Kajari Ultimatum 80 Perusahaan

Kepada warga yang telah divaksinasi, Walikota meminta agar tidak mengabaikan protokol kesehatan, selalu memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak fisik, selalu mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, patuhi kebijakan PPKM terutama untuk menghindari kerumunan dan kepatuhan terhadap persentase kegiatan di tempat umum.

“Keberhasilan melawan pandemi Covid-19, sangat tergantung kepada kedisiplinan kita dalam menerapkan protokol kesehatan secara optimal, dan yang paling utama senantiasa menjalankan norma-norma agama, meningkatkan ibadah dan memperbanyak doa,” pungkasnya.*cky

%d blogger menyukai ini: