Dampak Pandemi Covid – 19, Pasar Tugu Masih Sepi Pengunjung

Kepala UPT Pasar Tugu Ikhwan Suryadin
TUGU, planetdepok.com – Pasar Tradisional Tugu Kota Depok, yang dikenal sebagai pasar fashion, hingga kini masih sepi pengunjung, akibat dampak pandemk Covid -19.

“Pasar Tugu ini lebih dikenal dengan fashionnya, baju dan kosmetik ramai dikunjungi pembeli dari berbagai wilayah, termasuk wilayah yang berdekatan dengan Depok yakni jakarta selatan dan timur, sebelum datangnya pandemi”, ujar
Kepala UPT Pasar Tugu, Ikhwan Suryadin, Kamis (22/4/21).

baca juga:  FKP Tirta Asasta Sebagai Wadah Komunikasi Timbal Balik

Dia mengungkapkan, akibat dampak pandemi Covid 19, para pedagang pakaian, penjahit dan kosmetik sepi pembeli sampai sekarang. Mungkin, tambahnya, lantaran kondisi ekonomi semua orang yang memang sedang terpukul.

Meski masih sepi pembeli, tukas Ikhwan, sedikit demi sedikit mulai ada geliat ekonomi yang muncul saat ini, pembeli sudah ada yang datang ke panjahit dan pedagang pakaian.

baca juga:  Puluhan IRT P2WKSS Ikuti Pelatihan Kerajinan Tangan DKUM Depok

“Saat sepi kemarin, penjahit disini lakukan pola jemput bola, dengan menghubungi dan datangi para pelanggannya”, ulasnya.

Sepinya pengunjung dan pembeli juga bisa dilihat dari banyaknya sampah yang terkumpul saat Operasi Bersih (Opsih) yang dilakukan setiap hari Selasa dan Jumat.

baca juga:  Programkan 5 Ribu Pengusaha Baru, Bentuk Komitmen Idris - Imam Berpihak Pada UMKM

“Sampah sekarang sedikit saat kita Opsih, selain kena dampak Covid, karena ini kan juga memang bulan puasa”, pungkasnya. *rik

 89 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: